Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengamanan Pendaftaran Paslon Wali Kota Bukittinggi

Tahapan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, hari ini Minggu tanggal (6/9/2020), hari ketiga dilaksanakan tahapan penerimaan pendaftaran pasangan calon dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi tahun 2020. 
Polres Bukittinggi sebagai Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Bukittinggi, sesuai dengan UU Nomor tahun 2002, melakukan pengamanan kegiatan pendaftaran paslon tersebut. Dan hari yang ketiga ini yang mendaftar ke KPU Kota Bukittinggi adalah dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, masing-masing atas nama H.Erman Safar, SH sebagai Calon Wali Kota Bukittinggi, berpasangan dengan H. Marfendi Dt Basa Balimo sebagai Calon Wakil Wali Kota Bukittinggi, pendaftarannya mulai pukul 10.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB, kemudian Calon Wali Kota H.M. Ramlan Nurmatias berpasangan calon Wakil Wali Kota H. Syahrizal, waktu pendaftaran pukul 14.00 WIB s/s pukul 18.00 WIB.
Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara SH, SIK, MH, sebagai Penanggung Jawab Operasi Mantap Praja Singgalang 2020 Polres Bukittinggi, didampingi Waka Polres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, dan Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane, S.Sos, menjelaskan bahwa pengamanan kegiatan pendaftaran paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi hari ketiga ini ke kantor KPU Kota Bukittinggi, kita menerjunkan personil Polres Bukittinggi untuk mengamankan Paslon tersebut, mulai dari start pemberangkatan Paslon bersama pendukungnya menuju Kantor KPU Kota Bukittingi. 

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody, bahwa rute yang dilalui oleh Paslon H.Erman Safar, SH dan H.Maefendi Dt Basa Balimo, titik pengamanan personil kita adalah Sawah Paduan-Simp. Lambau-Simp. Tarok-Simp. Lap.Kantin-Jalan Sudirman-Simp. Kangkung-Simp. DPRD-Eks. Bioskop Sovia-Simpang Novotel-Jam Gadang-Jalan Minangkabau Pasar Atas-Jalan Cindua Mato-Kantor KPU Kota Bukittinggi. Dan pasangan H.M. Ramlan Nurmatias dengan H.Syahrizal, adalah dengan rute pengamanan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Sutan Syahril-Tarok-Lapangan Sudirman-Jalan Sudirman-Simp. Kangkung-Jam Gadang-Jalan Minangkabau Pasar Atas-Jalan Cindua Mato-Kantor KPU Kota Bukittinggi. Kapolres menambahkan bahwa Polres Bukittinggi melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang berlaku di lingkungan Polri, juga kita tetap berkoordinasi dengan pihak KPU setiap kegiatan sesuai tahapan Pilkada ini, alhamdulilah selama pelaksanaan pengamanan pendaftaran paslon ini, dapat berjalan dengan baik, demikian Akbp Dody mengahirinya.

Posting Komentar

0 Komentar