Notification

×

Iklan

Iklan

Pos Pengamanan Ops Ketupat 2022 Polres Bukittinggi

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB

Polres Bukittinggi Siapkan 11 Pos Pengamanan Selama Arus Mudik Dan Lebaran

Pada Operasi Ketupat Singgalang tahun 2022 ini, selama arus mudik dan lebaran di Kota Bukittinggi dan Agam Timur, Polres Bukittinggi akan mengamankan arus lalu lintas.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara S.H, S.I.K, M.H, usai pelaksanaan Apel Pagi Personil Polres Bukittinggi dan jajaarannya, Senin (25/4) di Mapolres Bukittinggi.

Dikatakan, dalam Operasi Ketupat Singgalang ini, Polres Bukittinggi melibatkan TNI, dan unsur jajaran dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

"Dalam lingkup pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Singgalang kami kerahkan seluruh jajaran. Mulai dari Damkar, Dinkes, dan Satpol PP, juga Senkom, semua dikerahkan, begitu juga Kodim 0304/Agam.

Dalam Operasi Ketupat Singgalang ini, sebanyak 11 pos disiapkan oleh Polres Bukittinggi dengan rincian, 1 Pos Terpadu yaitu di Jam Gadang Kota Bukittinggi, 8 Pos Pengamanan masing-masing Simpang Tugu Polwan Kota Bukittinggi, Padang Luar Agam Timur, Simpang Jambu Air Agam Timur, Simpang Gaduik (Simp. Taman) Agam Timur, Simpang Tanjung Alam Agam Timur, Baso Agam Timur, Palupuh Agam Timur, Malalak Agam Timur, dan 2 Pos Pelayanan yaitu di Panorama Kota Bukittinggi, dan Kebun Binatang Kota Bukittinggi.

"Barangkali ada pemudik kendaraannya yang bermasalah, pecah ban, sakit, lelah dan sebagainya, ada kami siapkan derek, dan tim kesehatan," terangnya.

Kemudian, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap harga mati walau saat ini kita diberikan kelonggaran untuk mudik, antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 tetap kami lakukan," katanya.

Akbp Dody juga mengimbau kepada pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya, agar selama dalam perjalanan (berkendara) tidak melanggar aturan berlalu lintas.

Kalau lelah berhenti, yang penting selamat sampai tujuan, menikmati perjalanan dengan aman dan damai.(Humas ResBkt)

×
Berita Terbaru Update