Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Singgalang 2022 Polresta Bukittinggi

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:11 WIB

HumasRestaBkt - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 diselenggarakan oleh seluruh jajaran Polri se Indonesia.


Dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2022 di Polresta Bukittinggi, Apel dipimpin oleh Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP. Wahyuni Sri Lestari,SIK.MH yang didampingi Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi.


Apel diikuti oleh unsur Forkopimda Bukittinggi,para PJU Polres Bukittinggi, Kasat Fung Polres Bukittinggi, para Kapolsek Jajaran Polres Bukittinggi, para Perwira Polres Bukittinggi, Personil TNI-Polri serta unsur terkait lainnya


Kapolresta Bukittinggi sebagai pimpinan apel membacakan Amanat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2022 dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan terkait pergelaran Operasi Lilin 2022 dilaksanakan selama 11 hari ,mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023.


Ditanyakan terkait perlibatan personil Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, M.H mengatakan kegiatan Operasi Lilin Singgalang 2022 di wilayah hukum Polresta Bukittinggi melibatkan, sebanyak kurang lebih 585 personil gabungan, 340 Personil Polresta Bukittinggi, dan sisanya personil gabungan unsur terkait, Personil tersebut akan disebar pada 5 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Pengamanan Terpadu.


5 Pos Pengamanan berlokasi di Padang Luar, Simpang Tanjung Alam, Simpang Pasar Baso ,Simpang Gadut dan Tugu Polwan, 2 Pos Pelayanan berada di objek wisata Panorama dan Kebun Binatang, Sedangkan 1 Pos terpadu berada di lokasi sekitar Jam Gadang tepat di depan Balai Sidang Bung Hatta.


Kapolresta Bukittinggi juga menghimbau kepada masyarakat terkait malam pergantian tahun baru apabila memang kegiatan yang tidak penting lebih baik tidak keluar dari rumah, segaris dengan himbauan Walikota Bukittinggi, mari kita lalui pergantian malam tahun baru ini dengan kegiatan yang positif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update