Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Kota Tujuan Wisata di Akhir Tahun, Polresta Bukittinggi Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:14 WIB
(Petugas Pos Pam saat melaksanakan Patroli Jalan kaki di sekitaran pendistrian Jam Gadang)


Setiap tahunnya Kota Bukittinggi menjadi alternatif kota tujuan wisata bagi wisatawan dari maupun luar wilayah Sumatera Barat.


Dengan tingginya aktifitas masyarakat tentunya akan berdampak pula terhadap situasi kamtibmas itu sendiri.


"Dengan ramainya pengunjung, para pelaku kejahatan akan memanfaatkan kesempatan tersebut, ucap Kasi Humas Polresta Bukittinggi AKP. Sitinjak, SH."


Sehubungan dengan hal tersebut kami dari Polresta Bukittinggi menghimbau kepada masyarakatnya yang berwisata ke Kota Bukittinggi, untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya.


"Jangan mempergunakan perhiasan yang mencolok, jaga barang bawaan, parkirkan kendaraan pada tempat yang ada petugas parkirnya, kunci kendaraan jangan tertinggal serta gunakan kunci ganda, jangan tinggalkan barang berharga didalam kendaraan, himbau Kasi Humas Polresta Bukittinggi"


Terkait langkah antisipasi Kepolisian, Akp. Sitinjak mengatakan, di momen libur akhir tahun 2022 ini Kepolisian telah menggelar kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat, khusus di Polda Sumatera Barat dengan sandi Ops Lilin Singgalang 2022.


Bagi masyrakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, bisa mendatangi Pos-pos pengamanan Ops Lilin Polresta Bukittinggi yang tersebar di beberapa titik lokasi atau bisa datang ke kantor Polisi terdekat, ungkap AKP. Sitinjak, SH.


"Pos pengamanan ada di Jam Gadang, Padang Luar, Tanjung Alam, Baso, Simpang Gadut dan Tugu Polwan, sedangkan Pos Pelayanan ada di dua titik, di Objek Wisata Kebun Binatang dan Panorama Lobang Jepang, 24 jam Personil Stand By di Pos Pengamanan, Kata Akp. Sitinjak"(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update