Notification

×

Iklan

Iklan

Siaga Bencana, Polresta Bukittinggi Gelar Apel Gabungan TNI-POLRI

Rabu, 15 Februari 2023 | 09:34 WIB

Apel Gabungan TNI - Polri dalam rangka siaga bencana digelar Polresta Bukittinggi pada Rabu, 15/02, Apel digelar dalam kesiapsiagaan TNI-Polri dalam mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.


Apel yang berlangsung di lapangan Mapolresta Bukittinggi dipimpin langsung Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M yang didampingi Kasdim 0304/Agam Mayor Kav Deswanto.


Mengingat wilayah hukum Polresta Bukittinggi yang terdiri dari kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam bagian timur, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini potensi terjadinya bencana tentunya sangat besar.


"Apel ini sebagai bentuk kesiapsiagaan serta sinergitas TNI-Polri dalam mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Polresta Bukittinggi, ucap Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M usai pelaksanaan apel gabungan"


Apabila bencana itu terjadi nantinya TNI-POLRI akan bersama -sama terjun kelapangan,tidak hanya berkolaborasi terkait personil, termasuk kolaborasi sarana dan prasarana yang kita punya, tambah Polwan dengan melati tiga dipundak itu.


Kapolresta Bukittinggi juga mengatakan secara khusus Polresta Bukittinggi telah membentuk tim yang terdiri dari 125 personil yang siaga dan siap diterjunkan ke lapangan apabila bencana itu terjadi, dibantu nantinya dari personil Kodim 0304/Agam.


Tidak hanya untuk wilayah Polresta Bukittinggi saja, apabila memang wilayah tetangga seperti wilayah agam bagian barat yang membutuhkan back up Polresta Bukittinggi kita siap membantu, pungkas Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M.


Usai pelaksanaan apel Kapolresta Bukittinggi yang didampingi Kasdim 0304/Agam melanjutkan kegiatan pengecekan peralatan serta ranmor pendukung yang disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update