Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bersinergi Melaksanakan Goro Pembersihan Tanah Longsor

Rabu, 01 Maret 2023 | 13:55 WIB

Bukittinggi - Tingginya curah hujan belakangan ini yang tidak dapat diprediksi dan juga struktur tanah yang labil, mengakibatkan sering terjadinya tanah longsor, dan perlu tindakan yang cepat dan tanggap dalam menanggulangi bencana tanah longsor dimaksud, seperti ketanggap darurat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banuhpu Sungai Puar dan Babinsa Koramil 02/Banuhampu Sei Puar serta stake holder lainnya hari ini Rabu (1/3/2023) di Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.


Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Banuhampu Sungai Puar AKP Asep Wahyudi, S.I.K, M.Si, membenarkan tindakan goro yang dilakukan oleh personil Polsek Banuhampu Sungai Puar sebagai Bhabinkamtibmas Nagari Taluak IV Suku.


Menurut AKP Asep, mengetahui adanya tanah longsor tersebut yang terjadi pada hari Rabu tanggal (1/3/2023) pukul 07.30 WIB, di Jorong Jambu Air Nagari Taluak IV Suku Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, yaitu dam dapur sate Mak Anjang terkena longsor diperkirakan karena struktur tanah yang labil, goro ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Taluak IV Suku Aipda Desri Fulhadi, dan Babinsa Kopda Ardalius dari Koramil 02 Banuhampu Sei Puar, bersama BPBD Agam, dan Parik Paga Nagari Taluak IV Suku serta masyarakat sekitar.


Melalui tindakan sinergitas yang dilakukan dengan goro oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta stake holder lainnya tersebut, hingga saat ini masih tetap dilaksanakan, dan diharapkan secepatnya pemilik kedai sate tersebut dapat melaksanakan kegiatan ekonominya, demikian Kapolsek mengahirinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update