Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Bukittinggi Amankan Agenda Kampanye Pemilu di Lima Lokasi

Kamis, 30 November 2023 | 09:45 WIB
Kabag Ops Polresta Bukittinggi Kompol Afrides Roema memberikan petunjuk dan arahan kepada personil Pengamanan 

Bukittinggi - Operasi Mantap Brata - Kamis, 30 November 2023 Polresta Bukittinggi melakukan kegiatan pengamanan rangkaian agenda pemilu 2024 yakni masa kampanye. Sebelum melaksanakan pengamanan, Personil menggelar apel yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Afrides Roema.


Dalam apel tersebut, Polresta Bukittinggi mengumpulkan semua anggota kepolisian untuk memberikan pengarahan tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam pelaksanaan pengamanan kampanye pemilu. Kabag Ops Kompol Afrides Roema memberikan instruksi kepada seluruh personel yang akan terlibat dalam kegiatan pengamanan masa kampanye.


"Kita semua memiliki tugas besar dalam mengamankan masa kampanye pemilu 2024. Kedepankan profesionalisme dan netralitas dalam menjalankan tugas ini. Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar proses kampanye berjalan lancar dan damai," kata Kompol Afrides Roema dalam apel tersebut.


Polresta Bukittinggi juga telah merencanakan strategi keamanan yang matang untuk mengantisipasi potensi kerawanan selama masa kampanye. Berbagai langkah keamanan seperti patroli intensif tiga pilar bersama TNI dan Satpol PP, penjagaan tempat-tempat penyelenggara pemilu, serta pengaturan lalu lintas untuk menjamin tahapan kampanye berjalan dengan aman dan tertib.


Sesuai STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) Kampanye yang dikeluarkan Satuan Intelkam, Pada hari ini ada lima lokasi kampanye yang berlangsung di wilayah hukum Polresta Bukittinggi, tiga di wilayah kota Bukittinggi dan dua di wilayah Agam Timur. Tambah Kabag Ops Kompol Afrides Roema.


Diharapkan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Bukittinggi dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat yang sedang berada dalam masa kampanye pemilu. Dan diharapkan proses kampanye pemilu dapat berjalan dengan sukses dan berintegritas.


Polresta Bukittinggi siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya demi terciptanya pelaksanaan pemilu yang adil, transparan, dan damai. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta turut berpartisipasi aktif dalam pemilu demi menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.(AK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update