Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Bukittinggi Kawal Ketat Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024,Keluar Masuk Area Diperiksa

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:50 WIB
Pemeriksaan oleh personil Polresta Bukittinggi terhadap petugas pelipatan surat suara pemilu 2024

Polresta Bukittinggi – Dalam rangka memastikan keamanan dan integritas proses demokrasi, jajaran Polresta Bukittinggi melakukan pengamanan ketat pada proses pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Proses pelipatan surat suara yang berlangsung di gudang logistik KPU kota Bukittinggi.


Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas Iptu Agustiar dalam keterangannya menyatakan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini telah dilengkapi dengan prosedur standar yang ketat. "Kami tidak akan memberikan celah sedikit pun kepada siapun untuk mengganggu proses demokrasi ini," tegasnya.


Personil kepolisian yang hadir di tempat ini tidak hanya melakukan pemantauan keamanan situasi saja, tetapi juga turut serta memeriksa identitas serta aktivitas setiap individu yang bertugas melakukan pelipatan surat suara. Sejumlah prosedur keamanan telah ditetapkan, termasuk pemeriksaan ketat saat masuk dan keluar area pelipatan untuk memastikan tidak ada benda asing yang dapat digunakan untuk merusak atau memalsukan surat suara.


Pengawasan juga dilakukan melalui pemantauan kamera CCTV yang telah terpasang, guna memastikan proses pelipatan surat suara berlangsung dengan lancar dan tanpa gangguan. "Setiap proses dan individu yang terlibat dikawal oleh petugas kami. Transparansi dan keadilan menjadi prinsip utama kami dalam pengamanan ini," lanjut Kasi Humas Iptu Agustiar.


Pihak Polresta Bukittinggi juga melakukan koordinasi erat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa proses pelipatan surat suara berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan dengan pengawasan yang maksimal.


Masyarakat Bukittinggi berharap, dengan pengamanan yang ketat dan profesional ini, Pemilu 2024 akan berlangsung dalam kondisi yang kondusif dan akan menghasilkan pemilihan umum yang jujur dan adil.(hms-ak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update