Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

DIKAWAL KETAT PERSONIL TAHANAN POLRES BUKITTINGGI LAKSANAKAN RAPID TEST


Sebanyak 47 (empat puluh tujuh ) tahanan yang berinteraksi dengan Tanahan Narkoba berinisial S yang mana  isterinya  yang meninggal beberapa hari yang lalu, dan almarhum isterinya tersebut positif Covid-19. 
Dikarenakan Hal Tersbut guna mengetahui dan memutus rantai Penyebaran virus Corona tersebut, maka dilakukan pemeriksaan dengan Rapid Test terhadap Tahanan Rutan Polres Bukittinggi pada hari Sabtu tanggal (11/4/2020) pukul 09.00 wib bertempat di Halaman Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukitinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik, MH, didampingi oleh Waka Polres Bukitinggi Kompol Sumintak, SH, Kabag Sumda Polres Bukitinggi Kompol Sunarya, Paur Kes Polres Bukitinggi Penata Heria Utami, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Drg. Yandra Veri,  menjelaskan bahwa kegiatan pemerikasaan terhadap tahanan dilakukan dengan pengawalan ketat Personil Polres Yang menggunakan APD.
Pemeriksan Rapid Tes ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Adapun yang diperiksa oleh DKK adalah sebanyak  47 (empat puluh tujuh ) tahanan yang berinteraksi dengan Tersangka di dalam Rutan Polres
Kapolres Bukittinggi menambahkan setelah diketahui tentang Informasi Bahwa  Istri Tahanan tersebut meninggal dunia dan dinyatakan Positif Covid-19 oleh Dinas Terkait Maka kita lakukan pemeriksaan dengan Rapid Test Sabtu Pagi, sebelum terhadap Tahanan berinisial S tersebut sudah dilakukan Pemeriksaan Swab di RSAM Bukitiinggi dan hasil Masih menunggu dari Labor Unand Padang
Kemudian Kepala Dinas Kota Bukittinggi menambahkan keterangan Kapolres Bukittinggi, bahwa hasil pemeriksaan Rapid Test terhadap Tahanan hari ini nanti akan diberitahukan pada hari Senin tanggal 13 April 2020.
Kapolres Bukittinggi berharap atas pemeriksaan ini dimana dapat memutus mata rantai Covid-19, dan sama-sama kita berdoa agar seluruh tahanan yang diperiksa tadi tidak terpapar, demikian Iman Pribadi Santoso mengahirinya.(Humas Res Bkt)

Posting Komentar

0 Komentar