Notification

×

Iklan

Iklan

Biddokkes Polda Sumbar Lakukan Swab Test Kepada Personil Polres Bukittinggi

Senin, 08 Juni 2020 | 14:18 WIB

Antisipasi sebaran Covid-19 dilingkungan Polri, Biddokkes Polda Sumatera Barat menggelar Swab Test kepada personil Polri jajaran Polda Sumatera Barat.

Sebanyak sembilan belas Personil Polres Bukittinggi dilakukan Swab Test yang di laksanakan oleh Biddokkes Polda Sumbar, Senin 08/06

Kegiatan yang dipusatkan di Polres Bukittinggi diikuti oleh lima Polres lainnya yakni Polres Payakumbuh, Polres 50 Kota, Polres Pasaman, Polres Tanah Datar, dan Polres Pasaman Barat.

Swab test corona sendiri adalah pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona. Tes ini juga disebut tes PCR (polymerase chain reaction).

Dalam swab test corona tersebut, petugas medis mengambil sampel apus dari saluran pernapasan seperti hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H, melalui Waka Polres Bukittinggi Kompol. Sumintak, S.H menyampaikan kegiatan Swab Test yang dilaksanakan hari ini merupakan Program yang sudah di jadwalkan Polda Sumatera Barat melalui Biddokkes yang lansung datang ke Polres Jajaran.

Untuk kegiatan yang dipusat di Polres Bukittinggi diikuti oleh lima Polres lainnya, sedangkan kuota yang disediakan Biddokes sendiri ada sebanyak sembilan puluh alat Swab test, ucap, Kompol Sumintak, SH

Sedangkan untuk Tujuan Swab test yang di laksanakan Biddokkes Polda Sumatera Barat adalah untuk mengecek dan memastikan kesehatan personil agar langkah antisipasi penyebaran Covid-19 bisa di cegah sejak dini. Untuk personil yang mengikuti Swab di prioritas kepada personil yang bertugas di lapangan, terang Waka Polres Bukittinggi mengakiri.(HumasResBkt)
×
Berita Terbaru Update