Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketahanan Pangan - Polres Bukittinggi bersama Forkopimda Lepas 5000 Bibit Lele

Masalah ketahanan pangan menjadi sangat penting sekaligus rentan bermasalah pada situasi bencana, termasuk bencana wabah penyakit seperti pandemi COVID-19. Ketahanan pangan mengindikasikan pada ketersediaan akses terhadap sumber makanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat itu sendiri. 

Untuk memenuhi akses ketersediaan pangan di pandemik Covid-19 ini, maka Polres Bukittinggi berusaha mengatasinya dengan mempergunakan, dan memanfaatkan lahan/tempat-tempat kosong disekitaran markas Polres Bukittinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Bukitinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik MH, bersama personil Polres, dengan memanfaatkan lokasi disamping ruang kerja Kapolres telah diolah menjadi sebuah kolam, dan melalui pengolahan kolam itu dapat dipergunakan sebagai tempat wujud sebagai ketahanan pangan.

Maka pada hari Senin tanggal (15/6/2020) pukul 12.50 WIB, Kapolres Iman telah mengundang Forkompimda Kota Bukittinggi untuk melakukan pelepasan anak ikan lele ke kolam tersebut.

Pelepasan anak ikan lele tersebut dihadiri dan diikiuti oleh Kapolres Bukittinggi, 
Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, SH, Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, SIP, Kajari Koto Bukittinggi H. Feri Tas, SH.MHum, Msi, Ketua Pengadilan Negri Kota Bukittinggi Habsoro Restu Widodo, S.H, Penjabat Utama Polres Bukittinggi, dan Perwira Staf Polres Bukittinggi, dan adapun anak ikan lele yang dilepas tersebut sebanyak 5.000 ekor.

Kapolres Iman menjelaskan kepada awak Humas Polres Bukittinggi, bahwa pelepasan anak ikan lele yang dilakukan ini adalah untuk ketahanan pangan, terlebih dilingkungan Polres Bukitinggi, juga kita mendukung program pemerintah untuk melakukan ketahanan pangan teraebut, dan kita juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk manfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggalnya sebagai lahan untuk ketahanan pangan, demikian Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik,MH mengahirinya. (Humas ResBkt).

Posting Komentar

0 Komentar