Notification

×

Iklan

Iklan

Pokdar Kamtibmas - Dir Binmas Polda Sumbar Kunjungi Polres Bukittinggi

Rabu, 24 Juni 2020 | 17:43 WIB

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, menjadi narasumber sosialisai Pokdar Kamtibmas yang dilaksanakan di Aula Mapolres Bukittinggi, Rabu, 24/06/2020

Sosialisasi dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H, Waka Polres Bukittinggi Kompol  Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Para Pejabat Utama serta Perwira Polres Bukittinggi.

Dalam Kegiatan Sosialisai tersebut juga dihadiri oleh Pokdar Kamtibmas Sumatera Barat dan Pokdar Kamtibmas Lampung

Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Republik Indonesia.

Pokdarkamtibmas itu sendiri adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat, serta menyelesaikan masalah ditengah masyarakat seperti tindak pidana ringan (Tipiring).

Dalam Sosialisainya Dir Binmas Polda Sumbar memotivasi jajaran Polda Sumbar khususnya Polres Bukittinggi untuk bisa menjadikan Pokdar Kamtibmas sebagai sarana
Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi kamtibmas dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah dan daya tangkal secara dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. (HumasResBkt)
×
Berita Terbaru Update