Notification

×

Iklan

Iklan

Pembagian Masker Secara Serentak Di Wilkum Polres Bukittinggi

Kamis, 10 September 2020 | 12:02 WIB
Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi Nasional, maka Polri jajaran seluruh Indonesia melaksanakan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker, serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat, sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si, dalam Surat Telegram Nomor : ST/2608/IX/OPS.2/2020 tanggal 7 September 2020.
Dalam hal ini, Polres Bukittinggi melaksanakan apel Ops Yustisi penggunaan masker tersebut di Aula Polres Bukittinggi, pada hari Kamis tanggal (10/9/2020) pukul 09.00 WIB. Sebagai pimpinan Apel adalah Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, dan diikuti oleh Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosip Brozti Dadi, SE. Tr (Han), Ketua Pengadilan Negeri kota Bukittinggi Efendi, SH, Ketua Bawaslu kota Bukittinggi Ruzi Haryadi, S. Ag. MM, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Kota Bukittinggi Benny Aziz, SE, Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane, S.Sos, Kabag Ren Polres Bukittinggi Kompol Y. Eko Sulistyo, SH, Para Kasat sejajaran Polres Bukittinggi, Para Perwira Staf sejajaran Polres Bukittinggi, Personil Polres Bukittinggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama Kota Bukittinggi, serta perwakilan Parpol.
Dalam apel ini Kapolres Bukittinggi Akbp Dody menyampaikan, saat melaksanakan tahapan dan hari H Pilkada tahun 2020 ini agar seluruh masyarakat mematuhi, dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, dan disiplin mencuci tangan, serta untuk tidak berkerumun. Tidak ada artinya sukses Pilkada tetapi penanganan Covid-19 gagal. Alangkah lebih baiknya jika penanganan Covid-19 sukses, Pilkada juga berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Oleh karena itu ayoo Disiplin 3M untuk Pilkada Sehat.
Dalam apel, Kapolres Bukittinggi melakukan pemasangan masker secara simbolis kepada peserta, dan kemudian secara bersama seluruh peserta dan undangan apel melanjutkan pemasangan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, yang berlokasi di Simpang Tugu Polwan, dan Jam Gadang serta seputaran Pasar Atas Bukittinggi, dan masker yang dibagikan adalah sebanyak 1.000 pcs oleh Polres Bukittinggi bersama jajaran Polsek, demikian Akbp Dody Prawiranegara mengahirinya. (Humas ResBkt)
×
Berita Terbaru Update