Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Nenek dan Tante Pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Jebloskan Ke Rutan Polres Bukitttinggi

Pelaku KDRT

Lakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Nenek dan Tante di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

Setelah menerima Laporan terkait Kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi terhadap sebut saja Bunga umur 7 Tahun yang mengakibatkan luka-luka pada hampir sekujur tubuh, Satuan Reskrim Polres Bukittinggi amankan pelaku.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim  Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, Sik menerangkan bahwa pada tanggal 1 Desember 2020 Piket SPKT Polres Bukittinggi menerima laporan terkait Kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Nenek Korban berinisial AZ (64) dan Kakak dari Ayah Korban/Tante berinisial EN (44).

Selanjutnya Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Bukittinggi, melakukan penyidikan dengan melengkapi alat bukti terkait Perkara tersebut, dan pada hari Senin, 7 Desember 2020 dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Selain mengamankan Pelaku Sat Reskrim Polres Bukitttinggi juga melakukan perhatian dan pemulihan terhadap korban sebagai wujud pelayanan dan perlindungan terhadap anak yg menjadi korban kekerasan, dan untuk Korban saat in sudah di tangani dan di tindak lanjuti oleh P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) Kota Bukittinggi guna pemulihannya


Kasat Reskrim Polres Bukittinggi menambahkan saat ini kedua pelaku sudah ditahan di Rutan Mapolres Bukittinggi, dan Penyidik menjerat Pelaku dengan Pasal 44 ayat 1 jo ayat 2 UU No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga Jo Pasal 80 ayat 1 jo ayat 2 UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.(HumasResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar