Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Bukittinggi Menerima Kunjungan Kerja Kompolnas RI

 

Kunjungan Kerja Kompolnas RI

Kunjungan Kerja Kompolnas RI Ke Polres Bukittinggi Dalam Rangka Monitoring Pengamanan Pilkada 2020

Jum'at, 18/12/2020
Polres Bukittinggi (Polda Sumbar) mendapat kunjungan kerja Kompolnas Republik Indonesia berkunjung ke Polres Bukittinggi,yang diketuai oleh Poengky Indarti, SH. LL.M, Ruri Roberto, SH. S.Ik. MTTA. MM, dan Asep Deri Firmansyah, SH kunjungan tersebut dalam rangka monitoring pelaksanaan pengamanan pilkada di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

pada hari sebelumnya Kamis, 17/12 tim dari Kompolnas RI juga melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Sumbar.

Kedatangan Tim Kompolnas disambut oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H , Waka Polres Bukittinggi Kompol. Indra Sandy Purnama Sakti, SIK dan PJU Polres Bukittinggi,

Dalam kata sambutan dan paparannya Kapolres Bukittinggi menyampaikan ucap selamat datang kepada ibu Poengky Indarti, SH. LL.M, Ruri Roberto, SH. S.Ik. MTTA. MM beserta rombongan di Polres Bukittinggi dalam rangka monitoring kegiatan pelaksanaan pengamanan Pilkada yang dilakukan oleh Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi memaparkan bahwa Polres Bukittinggi dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 melibatkan sebanyak 450 personil dalam pengamanan sebanyak 233 TPS di Kota Bukittinggi dan 755 TPS di wilayah Kab. Agam bagian Timur termasuk TPS khusus di Lapas Biaro dan TPS Khusus untuk pemilih yang sedang melaksanakan isolasi Covid-19 di Rumah Sakit.

Selanjutnya Polres Bukittinggi dari keseluruhan TPS yang melaksanakan pemungutan suara 1 diantara melaksanakan PSU (Pemungutan Suara Ulang) yakni di TPS 12 Kel. Birugo Kota Bukittinggi, secara umum keseluruhannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.papar Akbp. Dody.

Ditambahkan Akbp. Dody dalam pelayanan kepada masyarakat Polres Bukittinggi juga memiliki inovasi berbasis IT yang di beri nama Polisi Jam Gadang, dalam aplikasi berbasis android tersebut masyarakat dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan Polri khususnya Polres Bukitttinggi,

"Pelayanan yang tersedia dalam Aplikasi tersebut berupa Panic Botton, pengaduan masyarakat terkait pidana dan kecelakaan lalulintas, pelayanan pendaftaran SIM, SKCK dan SPKT, serta pengaduan masyarakat terhadap prilaku anggota melalui Propam Polres Bukittinggi"terang Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H. mengakiri.(HumasResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar