Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Bukittinggi Gelar Simulasi TFG dan TWG Pengamanan Pilkada 2020



Simulasi TFG dan TWG Pengamanan Pilkada 2020 Polres Bukittinggi


Polres Bukittinggi - Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka Simpamkota terkait pengamanan pemungutan suara Pilkada Serentak 9 Desember 2020, di wilayah kukum Polres Bukittinggi yang terdiri dari Kota Bukitinggi dan Kab. Agam Bagian Timur dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Bukitttinggi, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H yang didampingi Waka Polres Bukittinggi Kompol. Indra Sandy Purnama Sakti, SIK Sabtu (05/12/2020)


Kapolres Bukitttinggi dalam arahannya memaparkan terkait langkah antisipasi kerawanan yang mungkin saja terjadi pada saat pengamanan serta setelah pelaksanaan pemungutan suara dalam pesta demokrasi Pilkada di wilayah Polres Bukittinggi serta penekanan - penekanan terkait hal apa yang harus menjadi perhatian Perwira Pengendali (Padal) yang nantinya berjenjang di sampaikan kepada personil yang melaksanakan pengaman di TPS pada hari pencoblosan . 


Adapun maksud dan tujuan TFG dan TWG ini merupakan untuk penyamaan persepsi cara bertindak anggota dilapangan agar jelas "siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa"papar Akbp. Dody. 




Kapolres Bukittinggi menyampaikan berkaitan dengan Pilkada di masa Pandemi Covid-19 ini, perlu perhatian khusus secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta KPU, Bawaslu , KPPS, dan Linmas yang mana Protokol Kesehatan di tempat pemungutan suara (TPS) wajib dilaksanakan pada saat hari pemungutan suara 9 Desember nantinya.

 


Diakhir paparannya Akbp. Dody menegaskan agar seluruh jajaran Polres Bukitttinggi melaksanakan Patroli ke posko-posko pemenangan Paslon dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan menjelang hari pemungutan suara dan masa tenang.


Dalam kegiatan TFG dan TWG ini diikuti oleh para Kabag, para Kapolsek serta para Perwiara Pengedali yang terlibat dalam operasi Mantap Praja pengamanan rangakaian kegiatan Pilkada serentak 2020 wilayah hukum Polres Bukittinggi. (HumasResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar