Notification

×

Iklan

Iklan

Eva Yuliana Sambut Positif Terpilihnya Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri

Kamis, 14 Januari 2021 | 08:53 WIB

JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi III Fraksi NasDem, Eva Yuliana, menyambut positif terpilihnya Komjen Listyo Sigit Purnomo sebagai calon Kapolri yang baru. Eva menilai, kemampuan komunikasi dan keterampilan membangun sinergi yang dimiliki Komjen Listyo bisa menjadi modal penting bagi korps Bhayangkara menghadapi beragam tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat ke depan. 


“Profil Komjen Listyo Sigit memang relatif menonjol sejak menjabat sebagai Kapolresta Surakarta di tahun 2011. Waktu itu, lulusan Akademi Kepolisian atau Akpol 1991 ini menjabat Kapolresta Surakarta dan pernah bekerja bareng dengan Presiden Jokowi yang waktu itu menjabat Walikota Surakarta. Bagaimana pun, hal ini bisa menjadi kekuatan sekaligus keunggulan tersendiri bagi Komjen Listyo Sigit dalam memimpin korps Bhayangkara ke depan nanti,” tulis Eva dalam keterangan di Jakarta, Rabu (13/1/2021).


Eva mencatat, sejak menjabat Kapolresta Surakarta, Komjen Listyo Sigit Purnomo selalu menempati posisi-posisi strategis dalam jenjang karir kepolisian. Bertugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara di tahun 2013. Lalu, usai Pilpres 2014, Komjen Listyo Sigit diberi tugas sebagai ajudan Presiden Jokowi. Setelah itu, karirnya terus cemerlang dengan jabatan sebagai Kapolda Banten tahun 2016, Kadiv Propram Mabes Polri 2018, dan terakhir menjabat Kabareskrim 2019 hingga saat ini terpilih sebagai Kapolri. 


“Kata kuncinya adalah kemampuan komunikasi dan keterampilan membangun sinergi. Sosok yang seperti itulah yang secara positif bisa menjadi modal dasar dan kekuatan Komjen Listyo Sigit memimpin korps Bhayangkara ke depan nanti,” ungkapnya.  


Bagaimana pun, sambung Eva dalam siaran persnya, tantangan Polri ke depan dalam menjaga dan menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di masyarakat tidaklah mudah. Berbagai pola kriminalitas terus berubah sesuai perkembangan teknologi dan jaman. Beragam bentuk kejahatan seringkali muncul tanpa referensi penanganan sebelumnya. Mulai tindak pidana peredaran narkoba yang semakin rapi, cyber crime yang kian canggih, tindak korupsi yang terus terbungkus halus, dan belum lagi bermacam tindak pidana reguler lainnya yang seolah tak pernah selesai diberantas. 


“Saya optimistis dan percaya sepenuhnya bahwa jika diputuskan oleh DPR, Komjen Listyo Sigit mampu memimpin Kepolisian RI ke depan terus lebih baik. Sebagai mitra kerja Komisi III, kami menaruh harapan besar kepada jajaran kepolisian untuk terus sinergi membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Insyaallah, jabatan baru Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri betul-betul amanah dan menjadi berkah untuk kita semua,” katanya.

×
Berita Terbaru Update