Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bukittinggi Dirikan Gerai Vaksin Presisi Di Polres Dan Polsek, Gratis

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:33 WIB


Polres Bukittinggi - Sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19 atau virus corona, maka untuk menindaklanjuti instruksi tersebut Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, langsung menindaklanjutinya dengan memerintahkan untuk Polres dan jajaran Polsek agar membuat Gerai Vaksin Presisi tersebut.

Kapolres mengungkapkan, gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Gerai vaksin Presisi sendiri dimulai dan aktif di Polres Bukittinggi dan di tujuh Polsek jajaran sejak hari ini Selasa tanggal (29/6). Untuk gerai vaksin di Polres bekerjasama dengan Rumah Sakit Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi, sedangkan Polsek Jajaran bekerjasama dengan Puskesam dimasing-masing Polsek. 

Selain itu, kata Dody, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke kantor Polisi terdekat.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja.  KTP se-Indonesia,” ujar Kapolres.

Menurut Dody, gerai Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

“Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari,” ucap Dody.



Saat dikonfirmasi kepada masyarakat Pudia (26) warga Bukittinggi yang telah menerima pelayanan dari Gerai Vaksin Presisi, mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu atas layanan Gerai Vaksin Presisi yang dibuat dan dilakukan Polres Bukittinggi ini, dan juga mengucapkan Hari Bhayangkara Ke 75. (Humas ResBkt)
×
Berita Terbaru Update