Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Vaksinasi Massal Hari Kedua Oleh Polres Bukittinggi Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 75



Polres Bukittinggi - Polres Bukittinggi menggelar bakti kesehatan berupa vaksinasi Covid-19 secara massal dan gratis untuk masyarakat. Kegiatan berlangsung pada hari ini Rabu (23/6).


Vaksinasi Covid-19 oleh Polres Bukittinggi ini dilaksanakan di Lapangan Kantin Bukittinggi, dan ini adalah vaksin massal yang kedua, sebelumnya hari Senin (21/6) ditempat yang sama.


Arlen (25), salah satu warga Kota Bukittinggi, usai divaksin oleh petugas mengaku sangat senang mendapat vaksin Covid-19 dari pihak Polres Bukittinggi bersama dengan RS Otak Dr. Drs Mohamad Hatta Bukittinggi. Apalagi pemberian vaksin ia dapatkan dengan gratis.


“Senang sekali ya, kita dapat vaksin corona (Covid-19) dari Polres Bukittinggi ini,” ujarnya di lapangan kantin Bukittinggi.


Dirinya juga menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada Polri khususnya Polres Bukittinggi yang telah menyediakan layanan vaksin Covid-19 gratis kepada masyarakat.


“Terimakasih Polres Bukittinggi, semoga dengan adanya pemberian vaksin Covid-19 dapat mencegah kita dari virus corona,” ulasnya, dan juga ianya menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.


Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, didampingi oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK, dan Direktur Utama RS Otak Dr. Drs Mohamad Hatta Bukittinggi Dr. dr. M. Alsen, Sp.B-KBD, M.A.R.S, menjelaskan bawa Vaksin massal ini kita lakukan bekerjasama dengan stake holder lainnya, Dandim 0304/Agam, dan RS Otak Bukittinggi, ini juga kita lakukan untuk mendorong agar seluruh masyarakat dapat mengikuti Vaksin Covid-19 sebagaimana program Pemerintah, serta juga dalam Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 ini kita arahkan para Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa untuk membawa masyarakat binaannya yang belum divaksin untuk mengikuti Vaksin massal gratis ini.


Selanjutnya Direktur Utama RS Otak Dr. Drs Mohamad Hatta Bukittinggi Dr. dr. M. Alsen, Sp.B-KBD, M.A.R.S juga menyampaikan terima kasih kepada Polri Polres Bukittinggi telah memfasilitasi pelaksanaan Vaksin secara massal ini, dan diharapkan agar seluruh masyarakat yang sudah berumur 18 tahun keatas agar dapat mengikuti Vaksin Covid-19, dan vaksin yang dipergunakan saat ini adalah dengan Vaksin Sinovac


Selanjutnya Kapolres Akbp Dody menambahkan, selain pelaksanaan dilapangan Kantin Vaksinasi Juga dilaksanakan oleh Jajaran Polsek di Puskesmas - Puskesmas wilayah Agam Timur, dari Kegiatan Vaksinasi Massal di lapangan kantin ada sebanyak 534 Orang dan pelaksanaan di wilayah Agam timur sebanyak 155 orang jadi total keseluruhan yang di Vaksin pada hari Rabu, (23/06) adalah 689 orang yang divaksin.


Selanjutnya Kapolres juga tetap menghimbau walaupun sudah vaksin agar tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, dan menncuci tangan), demikian Akbp Dody mengahirinya.

Posting Komentar

0 Komentar