Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jajaran Polsek Polres Bukittinggi Laksanakan Pakta Integritas bersama Forkopimca dan Tokoh Masyarakat



Polres Bukittinggi - Bertujuan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Jajaran Polsek Polres Bukittinggi Laksanakan Pakta Integritas bersama Forkopimca, Tokoh dan elemen Masyarakat.

Kamis, 22/07 Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H mengatakan Pakta Integritas yang berisikan 4 Point penting dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 tersebut berbunyi

1. Berperan Aktif Mematuhi serta mendorong masyarakat Kota Bukittinggi untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dalam rangka Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).
2. Secara bersama-sama mensosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tujuan meningkatkan Pengetahuan, Kesadaran, dan Peran serta masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.
3. Selalu memberikan edukasi tentang wabah Covid-19 sehingga masyarakat percaya bahaya Covid-19, bukan berita bohong (Hoax)
4. Mengajak masyarakat Kota Bukittinggi untuk mensukseskan dan melaksanakan program vaksinasi demi terbentuknya kekebalan tubuh (Herd Immunity) sehingga angka kematian korban yang terpapar Covid-19 dapat Diminimalisir.

Diharapkan dengan kegiatan sinergi dalam pakta integritas bersama Forkopimca, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama,  Pimpinan Ormas dan Komunitas tingkat Kecamatan di wilayah hukum Polres Bukittinggi ini dapat bersama-sama bertanggung jawab dalam penanggulangi covid-19. Dan kita berharap masyarakat kita cepat sadar dan memiliki kesadaran dalam ketaatan penerapan prokes.

Sebelumnya pada Jum'at (16/7) Polres Bukittinggi telah melakukan Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas bersama Forkopimda Kota Bukittinggi dan segenap tokoh dan elemen masyarakat kota Bukittinggi.(HumasResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar