Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Bukittinggi Pimpin Apel Seluruh Bhabinkamtibmas



Polres Bukittinggi - BUKITTINGGI. Tanggal (3/8/2021)

Untuk menghadapi tantangan tugas Polri di Pandemik Covid-19 yang hingga saat ini belum sirna dari dunia ini, maka perlu dilakukan penyamaan persepsi dan cara tindak di lapangan agar dapat menekan penyebaran Covid-19 tersebut. Maka Kapolres Bukittinggi melakukan apel bersama seluruh Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi di halaman Polres Bukittinggi. 

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, didampingi oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK, menjelaskan bahwa apel bersama Bhabin dilakukan hari ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi terhadap seluruh personil Bhabin kita. Dalam arahan serta penekanan dalam pelaksanaan tugas Bhabin di Pandemik Covid-19 ini, kita selalu ingatkan untuk semua personil tetap menjaga kesehatan dan juga semangat, karena Pandemik Covid-19 belum berakhir setiap melakukan tindakan dalam pelaksanaan tugas seperti Tracer, agar memakai APD. Saling berkomunikasi dan bersinergi dalam tugas bersama Satgas Covid-19 di Kenagarian dan Kelurahan, hingga ke tingkat RT/RW juga Jorong. 

Kapolres Akbp Dody, bahwa Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan di tubuh Polri, yang bersentuhan dengan masyarakat, para Bhabin ini diingatkan untuk menguasai tugas Kepolisian terlebih di suasana Pandemi Covid-19, kuasai data masyarakat yang terpapar, Isoman, dan yang sudah sembuh. Bhabinkamtibmas juga agar membuat Fakta Integritas sampai tingkat Lurah/Kenagarian/RT/RW dan Jorong, kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan seluruh stake holder lainnya, dan diharapkan melalui fakta integritas tersebut semakin banyak masyarakat menjadi dutar Prokes. Melalui upaya-upaya yang dilakukan oleh para Bhabin, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat menurun.

Selanjutnya Akbp Dody, memerintahkan para Bhabin untuk tetap menggaungkan kepada masyarakat binaannya, berupa pertama, Berperan Aktif Mematuhi serta mendorong masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dalam rangka Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). Kedua, Selalu memberikan edukasi tentang wabah Covid-19 sehingga masyarakat percaya bahaya Covid-19, bukan berita bohong (Hoax), dan keempat, Mengajak masyarakat untuk mensukseskan dan melaksanakan program vaksinasi demi terbentuknya kekebalan tubuh (Herd Immunity) sehingga angka kematian korban yang terpapar Covid-19 dapat Diminimalisir, demikian Kapolres mengahirinya (Humas ResBkt).

Posting Komentar

0 Komentar