Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelaksanaan Lat Pra Ops Bina Waspada Singgalang 2021 Di Polres Bukittinggi



Polres Bukittinggi - Mengantisipasi radikalisme dan aliran sesat, maka selama dua hari tanggal 14 s/d 15 September 2021, personil Polres Bukittinggi yang ditunjuk melaksanakan Latihan Pra Ops Bina Waspada Singgalang 2021 di Aula Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K, M.H., diwakili oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.I.K,  menjelaskan bahwa Polres Bukittinggi akan melaksanakan Operasi yaitu Operasi Bina Waspada Singgalang 2021, dan mulai hari ini dan besok personil kita yang sudah ditunjuk melaksanakan operasi melaksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada dimaksud.

Kompol Sukur menambahkan, sasaran operasi ini adalah radikalisme dan aliran sesat, kemudian dalam bertindak adalah secara preemtif, dan dalam bertindak ini personil dan jajaran kita akan memberdayakan seluruh potensi masyarakat seperti tokoh masyarakat (Tomas), tokoh Agama (Toga), tokoh pemuda (Toda), dan tokoh adat (Todat). Juga dalam operasi ini mengoptimalkan kegiatan DDS, deteksi dini Bhabinkamtibmas dan penyuluhan guna cegah secara dini aksi radikalisme dan aliran sesat. Dalam operasi ini yang dikedepankan adalah Fungsi Binmas, dan pelaksanaannya selama empat hari terhitung mulai tanggal 16 September 2021.

Dalam Lat Pra Ops ini sebagai pembeei materi adalah Kabag Ops Polres Bukittinggi Akp Julianson, S.H., M.H., dan Kasat Intelkam Polres Bukittinggi Akp Boby Sandra, S.H., serta Kasat Binmas Polres Bukittinggi Akp Dwi Purwito, juga Lat Pra Ops diikuti oleh para PJU Polres Bukittinggi, para Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Bukittinggi. (Humas ResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar