Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Bukittinggi Sambut Kedatangan Kepala BNN RI



Polres Bukittinggi - Jumat, 11/02 Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. sambangi Kota Bukittinggi, kedatangan Komjen Petrus disambut langsung Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, SH.SIK.MH.


Kedatangan Kepala BNN RI tersebut dalam rangka kunjungan kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).


Dalam temu ramah dengan Pemko Bukittinggi yang di hadiri Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi, Kepala BNN RI Komjen Petrus menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan Pemko dan Forkopimda Bukittinggi.


Komjen Petrus mengatakan kunjungan kerja ini adalah dalam rangka langkah kuratif Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui Bidang Rehabilitasi. 


Kita ketahui bahwa stigma yang ada di masyarakat membuat para penyalahguna sulit untuk mengakses layanan rehabilitasi yang ada. Hal inilah yang mendasari pembentukan layanan rehabilitasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yaitu Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM). IBM dibentuk sebagai solusi atas kendala sulitnya akses rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika, terutama di Masyarakat dengan kurangnya akses informasi.ucapnya


Komjen Petrus juga menghimbau untuk menjaga diri kita dan keluarga, kenali lingkungan sekitar kita, jika menemukan seseorang yang mencurigakan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, segera melaporkan ke Badan Narkotika Nasional, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.(HumasResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar