Notification

×

Iklan

Iklan

Supervisi Dit Samapta Polda Sumbar di Polres Bukittinggi

Selasa, 22 Maret 2022 | Maret 22, 2022 WIB

Selasa, 22/03/2022 Dit Samapta Polda Sumbar laksanakan Supervisi di Polres Bukittinggi.


Kedatangan ketua tim supervisi yang dipimpin Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi, S.I.K beserta rombongan di sambut langsung Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, SH.SIK.MH.


Kegiatan supervisi yang berlangsung di Aula Mapolres Bukittinggi tersebut juga di hadiri Waka Polres Kompol. Sukur Hendri Saputra, SIK, Kasat Samapta Akp. Adlis beserta personil Sat Samapta Polres Bukittinggi.


Dalam arahannya nya ketua tim supervisi Kombes Pol Achmadi,SIK menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Kapolres Bukittinggi beserta jajaran, ia nya juga menyampaikan bahwa Samapta Polri menjalankan fungsi kepolisian secara umum, yaitu penjagaan, pengawalan, dan tindakan pertama TKP.


Selain tugas polisi secara umum, Samapta memiliki tugas khusus, yaitu kendali satwa anjing pelacak dan satwa kuda. Tugas ini diemban oleh sub unit K-9 di dalam tubuh Samapta. Tugas khusus lain yang diemban oleh satuan ini yaitu bantuan SAR, penindakan terhadap Tindak Pidana Ringan (tipiring), dan tugas negosiasi. Samapta mengutamakan langkah-langkah preventif. Samapta diberi wewenang untuk melakukan patroli ke wilayah-wilayah yang potensial memicu tindakan kriminal. Hal ini sesuai dengan salah satu tugas pokok Samapta, yaitu meniadakan kesempatan atau peluang bagi masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum.(HumasResBkt)
×
Berita Terbaru Update