Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Himbauan Kamtibmas Kapolres Bukittinggi Bukittinggi Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H



Polres Bukittinggi - BUKITTINGGI.  Jumat (1/4) Untuk  mengerahkan segenap pikiran dan hati yang khusyu dalam melaksanaka  Bulan Suci Ramadhan 1443 H, perlu Kamtibmas yang kondusif sehingga puasa yang dilaksanakan umat muslim dapat berjalan dengan baik.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Akp Dwi Purwito, menjelaskan bahwa lebih khusyunya menghadapi bulan suci ramadhan 1443 H, maka kerukunan antar umat beragama dan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Bukittinggi dan jajarannya sangat diperlukan.

Kasat Binmas Purwito, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan Prokes di masa pandemi Covid-19, tidak membunyikan mercun atau menyalakan kembang api. Pada saat meninggalkan rumah agar masyarakat memastikan berupa garasi, pintu, jendela dalam keadaan terkunci, serta untuk menghindari kebakaran agar periksa kembali kompor masak, tabung gas, listrik rumah keadaan mati. Hindari miras, hindari narkoba, dan memakai ranmor jangan kebut-kebutan serta jangan memakai knalpot racing, juga diharapkan kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax, serta perhatikan para tamu yang datang dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

Menurut Purwito, dengan bersinerginya semua elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, maka kita umat muslim dapat melaksanakan puasa dengan baik dan khusyu serta diberkahi oleh  Allah Swt. (Humas ResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar