Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rikmin Awal Penerimaan Polri 2022, Pabanrim Polres Bukittinggi Libatkan Pihak Eksternal

Polres Bukittinggi - Kepolisian Negara RI sejak mulai tanggal 31 Maret 2022 sampai dengan tanggal 11 April 2022, telah dibuka Pendaftaran Penerimaan Taruna Akpol T.A 2022, dan Penerimaan Bintara Polri T.A 2022.

Sebelum dilakukan test lebih lanjut baik Akpol dan Bintara, maka Panitia Bantuan Penerimaan (Pabamrim) Polres Bukittinggi melakukan pemeriksaan administrasi awal pada hari Kamis tanggal (14/4) di Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabag SDM Polres Bukittinggi Akbp Irwan Santoso sebagai Ketua Pelaksana Pabamrim, didampingi oleh Paur I Pers 1 Bag SDM Iptu Fitria, S.H sebagai Sekretaris Pabanrim, dan Brigadir Leni sebagai Operator Pabanrim, menjelaskan bahwa hari ini Pabanrim Polres Bukittinggi melakukan Pemeriksaan Administrasi sebagai tahap awal sebelum dilakukan tes lebih lanjut di Polda Sumbar oleh Panda Polda.

Akbp Irwan menjelaskan, yang dilakukan pemeriksaan awal saat ini berupa Administrasi, tinggi dan berat badan. Untuk mengetahui administrasinya peserta itu asli atau tidak asli yaitu berupa Ijazah, Akte, dan KTP, maka kita menghadirkan Disdikbud Kota Bukittinggi, Disdukcapil Kota Bukittinggi.

Menurut Akbp Irwan, bahwa sampai hari ini animo yang sudah mendaftar adalah Akpol 10 (sepuluh) orang, dan Taruni 2 (dua) orang, kemudian Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) Laki-laki sebanyak 132 (seratus tiga puluh dua) orang, Perempuan s banyak 36 (tiga puluh enam) orang, Brimob 9 (sembilan) orang, TI Laki-laki sebanyak 5 (lima) orang, Nakes Perempuan 2 (dua) orang, dan Pol Air Laki-laki 2(dua) orang, serta Logistik sebanyak 7 (tujuh) orang laki-laki, dan Perempuan sebanyak 1 (satu) orang. (Humas ResBkt)

Posting Komentar

0 Komentar