Notification

×

Iklan

Iklan

Menjadi Polwan Pertama Menjabat Kapolres Bukittinggi Akbp. Wahyuni Sri Lestari,SIK - Terimakasih Atas Kepercayaan Yang diberikan Pimpinan Polri

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB

Menjadi Polisi Wanita (Polwan) pertama yang menjabat Kapolres Bukittinggi tentunya akan menjadi ukiran sejarah Polres Bukittinggi dari masa - masa, Semenjak Kapolres Bukittinggi pertama yang masih berstatus Polres Agam di tahun 1971 sampai di bulan Juli 2022 Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menunjukkan Polwan (Polisi Wanita) Akbp. Wahyuni Sri Lestari, SIK untuk menjabat Kapolres Bukittinggi.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Polri, Bapak Kapolri yang telah memberikan amanat kepada saya sebagai Kapolres Bukittinggi, ucap Akbp. Wahyuni Sri Lestari,SIK. usai pelaksanaan Welcome dan Farewell Parade di halaman Mapolres Bukittinggi, Kamis, 21/07/2022

"Sekali lagi terimakasih kepada Bapak Kapolri, semoga amanat yang telah diberikan dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya"imbuh Akbp. Wahyuni Sri Lestari, SIK

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap Perwira Tinggi dan Perwira Menengah. Dalam surat telegram No ST/1214/VI/KEP./2022, sebanyak 120 personel Polri dirotasi.

Dari jumlah tersebut, terdapat satu orang Polisi Wanita atau Polwan yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) bintang dua yaitu Brigjen Juansih yang dipromosikan menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri.

Tidak hanya Brigjen Juansih, terdapat satu Polwan yang diamanahkan sebagai Kapolres Bukittinggi, dan satu Polwan mendapat promosi menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri yaitu Kombes Nurul Azizah.

Selain itu juga terdapat tiga Polwan yang menduduki jabatan strategis di wilayah, penempatan Polwan di posisi straregis ini merupakan komitmen pimpinan Polri dalam hal kesetaraan gender.

“Penempatan Polwan merupakan komitmen bapak Kapolri terhadap kesetaraan gender,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/6) yang lampau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update