Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Aman Nusa II, Polres Bukittinggi Mengamankan Dan Melaksanakan Kegiatan Disinfeksi Penyemprotan ke Kandang-kandang Hewan Ternak

Jumat, 08 Juli 2022 | Juli 08, 2022 WIB

Dalam rangka Operasi Aman Nusa II Pada hari Kamis tanggal (7/7/2022) pukul 10.00 Wib yang bertempat di Kota Bukittinggi dilaksanakan kegiatan Disinfeksi dengan melaksanakan penyemprotan ke kandang-kandang hewan ternak, dengan tujuan untuk pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Polres Bukittinggi AKP R.H. Sitinjak, S.H, membenarkan bahwa Personel Polres Bukittinggi dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Bukittinggi AKP Sulaiman Pane, bersama IPDA Yondiswan (Kanit PAM Obvit Sat Samapta, IPDA Simon Kausa (Kanit Turjawali Sat Samapta), Bripka Andre (anggota Humas), dan Aiptu Yusrizal Kanit 2 Sat Intelkam, telah melaksanakan pengamanan sekaligus penyemprotan disinfektan di Pasar ternak Kota Bukittinggi, Kandang dan tempat pemotongan UPTD Rumah Potong Hewan Kota Bukittinggi, Kandang ternak sapi anggota kelompok Tani Maju Bersama, dan di Tabek Tuhua Ranjau Kel. Bukit Apit Puhun Kec. Guguk Panjang.

Personil Polres Bukittinggi melaksanakan penyemprotan tersebut bersama dengan Dwi Karmedi (Kepala Puskeswan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi), Yunedi dari Sub Koordinator Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, bersama 4 (empat) orang Staf Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi.

Tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini kepada hewan dan ternak tersebut adalah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), demikian AKP Sitinjak mengahirinya. (Humas ResBkt)
×
Berita Terbaru Update