Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Siagakan Personil, Pemko Bukittinggi Pusatkan Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Kantin

Minggu, 10 Juli 2022 | 11:07 WIB

Pemerintah kota Bukittinggi Minggu 10/07 menggelar Sholat Idul Adha 1443 H / 2022 M yang di pusatkan di Lapangan Kantin Bukittinggi.

Bertindak sebagai khatib ialah Prof. DR.H.Asasriwarni.M.H yang merupakan Guru besar Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol Padang.

Sedangkan Imam shalat ialah Rusman Edi. S.Ag.M.Pd yang keseharian sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional Nasional Kemenag Bukittinggi.

Sholat Idul Adha 1443 H / 2022 M di Kota Bukittinggi yang dihadiri Walikota H. Erman Safar,SH berserta segenap unsur Pemko dan Masyarakat Kota Bukittinggi itu mendapat pengamanan dari Kepolisian Polres Bukittinggi.

Untuk kegiatan di lapangan kantin, Polres Bukittinggi menerjunkan 1 Pleton berjumlah 30 lebih personil, sedangkan untuk pengamanan kegiatan Idul Adha di wilayah Polsek - Polsek di handle langsung oleh Personil Polsek, jelas Kasi Humas Polres Bukittinggi Akp. Sitinjak, SH.

Personil yang diterjunkan terdiri dari Lalulintas untuk pengaturan dan pengalihan arus lalin, serta personil yang berpakaian uniform dan berpakaian bebas untuk pengamanan kegiatan, imbuhnya

Pelibatan personil adalah sebagai langkah antisipasi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, pungkasnya.(HumasResBkt)
×
Berita Terbaru Update