Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Pemahaman HAM di Polda Sumbar, Staf Ahli Kapolri Sampaikan Hal Penting ini

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:49 WIB

Polda Sumbar - Staf Ahli (Sahli) Sosbud Kapolri, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat melaksanakan sosialisasi Penyegaran Pemahaman HAM bagi anggota Polri di Polda Sumbar, Kamis (21/7).

Saat membacakan amanat Kapolri, Irjen Pol Anang menyampaikan bahwa terdapat beberapa arahan terkait pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

Ia mengatakan, pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri masih terjadi yang menjadi viral melalui media massa dan media sosial.

Untuk itu kepada anggota Polri diharapkan untuk:
1. Laksanakan tugas dengan menggunakan hati nurani;

2. Kedepankan dialog proaktif dan persuasif dalam menangani permasalahan masyarakat, terutama pada wilayah konflik sosial;

3. Kendalikan emosi dalam menyikapi berbagai situasi yang terjadi di lapangan seperti dalam pengamanan unjuk rasa;

4. Hindari pelanggaran ham pada saat melaksanakan penegakkan hukum, terutama dalam kegiatan penangkapan, penahanan, penggeledahan maupun penyitaan;

5. Tindakan tegas dan terukur dilakukan sebagai upaya terakhir secara proporsional, berimbang dan dalam batasan tertentu.

Dalam sosialisasi ini, dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, SH, Pejabat Utama Polda Sumbar, para Pamen, Pama, dan personel Polres serta Polsek sejajaran Polda Sumbar melalui virtual zoom.

Sementara dalam kegiatan tersebut, Sahli Kapolri didampingi Karobankun Divkum Polri Brigjen Pol Dr. Imam Sayuti, SH. MH, penasihat Kapolri bidang HAM Nurkholis, SH. MH, serta tim Staf Ahli Kapolri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update