Notification

×

Iklan

Iklan

Wisuda Purnabhakti Personel Polda Sumatera Barat

Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022 WIB

Polda Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Selasa (12/7) menggelar wisuda purnabakti di bagi personel yang telah masuk masa pensiun

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, yang memimpin wisuda purnabakti mengatakan pada hakekatnya wisuda Purnabhakti merupakan kegiatan yang diselenggarakan bagi para anggota Polri dan PNS Polri yang telah menyelesaikan masa dinasnya di lingkungan Polri, sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan terimakasih atas jasa-jasanya dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian demi bangsa dan negara.

"Acara wisuda purnabakti yang berlangsung saat ini, diselenggarakan khusus bagi anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumbar yang telah mengakhiri masa dinasnya di Polda Sumbar periode Juli 2021 sampai dengan Juni 2022 yang berjumlah 64 Personel.

Kegiatan diawali dengan pengalungan medali purnabakti oleh Wakapolda Sumbar kepada personel yang telah memasuki masa pensiun, yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan.

Membacakan amanat Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto menyebut, acara Wisuda Purnabakti ini juga hendaknya dapat dijadikan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin antara para purnawirawan beserta keluarga dengan anggota yang masih aktif sebagai generasi penerus.

Perlu kita sadari bahwa keberhasilan tugas kepolisian serta reformasi di tubuh Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya sumbangsih dan darma bakti para purnawirawan Polri sejak berdinas aktif di kepolisian hingga sekarang ini. Lanjutnya

"Terbukti dengan semboyan persatuan purnawirawan Polri yang menyatakan bahwa “Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara” dan senantiasa tetap patuh dan setia kepada Tri Brata dan Catur Prasetya."

"Selaku Kapolda Sumbar, mengucapkan terima kasih dan penghargaan, atas seluruh pengorbanan dan pengabdian jiwa juang bapak ibu yang telah menyumbangkan dharma baktinya kepada nusa, bangsa, dan negara dengan penuh kesetiaan melalui tugas dan karyanya pada kepolisian negara Republik Indonesia secara paripurna," sebutnya.

Ia berharap, kiranya para purnawirawan dan wredatama untuk selalu berada dalam ikatan keluarga besar polri dengan bergabung bersama PP Polri yang berada di domisili masing-masing.

"Saya juga berharap kiranya para purawirawan tetap mengemban jiwa pengabdian 'Tanpa Tiada Akhir' sebagai bhayangkara negara serta tetap menjunjung tinggi tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," pungkasnya.(*)
×
Berita Terbaru Update