Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bukittinggi Gelar Simulasi Sispam Kota

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB

HumasResBkt - Pada Kamis (30/9/2022), Polres Bukittinggi mengadakan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di lapangan pacuan Kuda Gulai Bancah Kota Bukittinggi Sumatera Barat dalam persiapan menjelang pemilu serentak tahun 2024.


Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari S.I.K, M.H, mengatakan simulasi Sispamkota dilaksanakan dengan tujuan memelihara kemampuan dan kesiapan personel dalam upaya mengendalikan massa.


"Simulasi ini dilaksanakan untuk memelihara kemampuan personel dan penggunaan peralatan, karena sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh peralatan, komponen personel dan stake holder lainnya jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan,” kata AKBP Wahyuni.


Selain itu ucapnya, Polri sebagai Harkamtibmas, simulasi ini juga dilaksanakan seolah-olah seperti kejadian nyata di lapangan, agar mempunyai mitigasi dan manajemen konflik yang bagus.


Dia menambahkan, simulasi Sispamkota ini tentunya juga untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang terjadi saat Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak nanti.


Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan simulasi Sispamkota tersebut sebanyak 500 personel yang terdiri dari Polri, Brimob Polda Sumbar, Dalmas Polda Sumbar, TNI Kodim 0304/Agam, Sat Pol PP Kota Bukittinggi, Dishub Kota Bukittinggi, dan Damkar Kota Bukittinggi, dan terbagi menjadi beberapa peleton yang terdiri atas peleton dalmas awal, dalmas inti, pengurai massa, rantis, escape dan medis.


Pelaksanaan simulasi dimulai dengan digelarnya apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, M.H beserta jajaran, turut hadir Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi Maad, Dandim 0304/Agam Letkol CZI. Renggo Budi Ariesko, SE, Bupati Agam yang di Wakili oleh Kasat Pol PP Agam Dandi P, Kajari Kota Bukittinggi Ferizal, Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi Ruzi Haryadi, Waka Polres Bukittinggi KOMPOL Suyatno, S, S.I.K. M.H, PJU Polres Bukittinggi, Kasi Nego Dit Samapta Polda Sumbar KOMPOL Maman Rosadi, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumbar. KOMPOL Jendrival, S.H, Danki III Dalmas Di Samapta Polda Sumbar AKP Syaiful, S.H, M.H, Danki PHH AKP Jhon Hendri Budiman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update