Notification

×

Iklan

Iklan

Propam Melaksanaan Gaktibplin Kepada Personil Sat Lantas Polres Bukittinggi

Selasa, 11 Oktober 2022 | Oktober 11, 2022 WIB

HumasResBkt - Pada hari ini Selasa tanggal (11/10/2022) Pukul 06.47 WIB di halaman Polres Bukittinggi, dilaksanakan penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin) oleh Si Propam Polres Bukittinggi terhadap personil Sat Lantas Polres Bukittinggi.


Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K. M.H, melalui PS Kasi Propam Polres Bukittinggi IPTU Hero, membenarkan telah melaksanakan Gaktiplin kepada personil Sat Lantas Polres Bukittinggi, dan dilaksanakannya Gaktiblin ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan disiplin personel Polres Bukittinggi.


Sebelum melaksanakan pemeriksaan Gaktiblin, PS Kasi Propam IPTU Hero memberikan pengarahan kepada seluruh personil Sat Lantas Polres Bukittinggi, yaitu agar personil menggunakanlah Seragam Kepolisian (Gampol) sesuai dengan aturan Perkap Nomor 12 Tahun 2021, larangan bagi personel untuk memasuki tempat hiburan malam yang tidak dilengkapi Sprin, agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata Masyarakat.


Selanjutnya PS. Kasipropam menyampaikan untuk yang berpakaian dinas Polri rambut di cukur rapi dan tidak di warnai sesuai ketentuan yang berlaku, larangan keras bagi anggota untuk tidak mendekati barang haram yaitu Narkoba dan sejenisnya, personel pemegang senpi dinas untuk selalu jaga kebersihan dan keamanan senpi tersebut, dan bagi personel yang kelengkapan data diri peroranganya sudah habis masa berkakunya agar di perbaharui.


Selesai arahan, selanjutnya Si Propam Polres Bukittinggi malaksanakan Gaktibplin dengan sasaran Absensi kehadiran, Gampol, Surat data diri, Sikap tampang, dan pemeriksaan Senpi.


Menurut PS Kasi Propam IPTU Hero, melalui Gaktibplin ini para personil diingatkan melakukan pelanggaran, dan agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update