Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Kota Bukittinggi Mengikuti Upacara Dan Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB

HumasRestaBkt - pada hari ini Kamis tanggal 19 November 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Balai Kota Bukittinggi Jalan Kesuma Bakti Kelurahan Kubu Gulai Banca Kec. MKS, Kota Bukittinggi Sumatera Barat, telah berlangsung Upacara Memperingati Hari Pahlawan.


Upacara Memperingati Hari Pahlawan dipimpin oleh Wakil Walikota Bukittinggi H.Marfendi, untuk Perwira upacara Kapten Inf Mugigda, Komandan upacara Kapten Czi Fakhrullah, dan dihadiri sebanyak 250 orang pesrta upacara, diantaranya Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko S.E, Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari S.I.K, M.H, Kajari Kota Bukittinggi diwakili pasi intel Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bukittinggi Supardi S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Kota Bukityinggj Isrizal Anwar S.Ag.M.Hum, Para asisten Pemda Kota Bukittingg, Kepala SKPD, dan Tamu Undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Inspektur upacara H. Marfendi memberikan amanatnya bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan harus dijadikan contoh. Yakni tekad kuat dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan serta keterbatasan untuk mempertahankan kemerdekaan dan hari ini banyak bangsa-bangsa yang ingin merusakan generasi bangsa indonesia melalui Narkoba LGBT dan lain sebagainya, untuk itu tugas kita sebagai generasi penerus bangsa dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah mendahului kita, kemudian semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa yang besar dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun, juga tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah. Maka melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini saya mengajak masyarakat untuk menjadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.


Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya. Harapan seluruh masyarakat untuk kembali menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia. Khususnya untuk Kota Bukittinggi agar lebih baik ke depannya. Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita sesuai dengan tema hari pahlawan pada tahun 2022 yaitu pahlawanku teladan ku.


Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan ziarah Nasional ke TMP Kusuma Bhakti Gulai Bancah Kotq Bukittinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update