Notification

×

Iklan

Iklan

Polri Peduli Sesama - Bhabinkamtibmas, Masyarakat dan Ninik Mamak Garegeh Bedah Rumah Warga

Rabu, 16 November 2022 | 14:40 WIB

HumasRestaBkt - Melihat kondisi rumah warga di wilayah binaannya seorang Bhabinkamtibmas Polsek Bukittinggi Polresta Bukittinggi Aiptu Doni Prahardi, S.H, M.H prakasai kegiatan Polri Peduli "Bedah Rumah" warga di Kelurahan Garegeh Kec. Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi.


Rumah yang berlokasi di Komplek Mahkota Emas RT 03 RW 1 itu berdiri di atas tanah yang dipinjamkan keluarga dengan luas 8 x 12 meter ditinggali 3 kepala keluarga.


Beralaskan tanah, berdinding papan dan beratapkan seng yang tidak tersusun rapi dengan tambalan spanduk bekas di beberapa sisi itu ditinggali oleh Darwin (63) , Rosnidar (71), Dira (35), Asril (28), dan Basri (25).


Darwin mengalami penyakit stroke kurang lebih 3 tahun, sedangkan Rosnidar hidup sebatangkara yang mana suami beliau telah meninggal dunia, sedangkan ketiga yatim piatu Dira, Asril dan Basri keseharian bekerja serabutan dan sebagai pemulung.


Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut juga dibantu warga sekitar lokasi.


Melihat kondisi itulah Bhabinkamtibmas Aiptu Doni menggalang dana dengan mengajak warga sekitar, niniak mamak dan Stakeholder terkait dari Kelurahan untuk melakukan "Bedah Rumah".


Peletakan batu pertama bedah rumah yang berlangsung Rabu, 16/11 dihadiri langsung Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., M.H., Plt. Waka Polresta Bukittinggi KOMPOL. Suyatno, S. SIK. MH, Pejabat Utama Polresta, Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti, SH dan Personil, Niniak Mamak, Bundo Kandung, Stakeholder terkait dan warga sekitar lokasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update