Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumbar pimpin Sertijab beberapa Pejabat Utama dan Kapolres

Jumat, 13 Januari 2023 | 19:54 WIB

Polda Sumbar - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa Pejabat Utama dan Kapolres dilingkungan Polda Sumbar.


Upacara sertijab ini berlangsung di ruang Jenderal Soekanto, dengan dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres sejajaran, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Indri Edi Mardianto dan pengurus Bhayangkari, Jumat (13/1).


Pejabat dan Kapolres yang melaksanakan sertijab diantaranya adalah jabatan Karo Rena, Karo SDM, Dirreskrimum, Kabidkeu, Kapolresta Bukittinggi, Kapolres Pasaman, Kapolres Pasaman Barat, Kapolres Payakumbuh dan Kapolres Kepulauan Mentawai.


Jabatan Karorena dari Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto diserahkan kepada Kombes Pol Nugrah Trihadi, S.Ik. Kemudian jabatan Karo SDM dari Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik kepada Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik.


Untuk jabatan Dirreskrimum dari Kombes Pol Sugeng Hariyadi, S.Ik diserahkan kepada Kombes Pol Andry Kurniawan, S.Ik. dan jabatan Kabidkeu dari Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, SE kepada Kombes Pol Kutarto, SE. MH.


Selanjutnya, jabatan Kapolresta Bukittinggi dari AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.Ik diserahkan kepada Kombes Pol Yessi Kurniati, S.Ik. Kemudian jabatan Kapolres Payakumbuh dari AKBP Alex Prawira, S.Ik kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.Ik


Kapolres Pasaman dari AKBP Fahmi Reza, S.Ik diserahkan kepada AKBP Yudho Untoro, S.Ik, dan Kapolres Kepulauan Mentawai dari AKBP Mu'at, SH kepada AKBP Fahmi Reza, S.Ik


Jabatan selanjutnya adalah Kapolres Pasaman Barat dari AKBP M. Aries Purwanto, S.Ik kepada AKBP Agung Basuki, S.Ik.


Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, mutasi itu adalah hal yang biasa dan lumrah di kepolisian. Hal ini bisa saja sebagi tour of duty ataupun tour of area dan juga sebagai promosi.


"Sebagai Kapolda (Sumbar) saya menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama. Kami menyampaikan permohonan maaf bila selama bertugas ada kesalahan dari kami," ucap Irjen Pol Suharyono saat acara kenal pamit.


Lanjut Kapolda, kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja barunya.


"Bagi pejabat yang baru segera beradaptasi secepatnya dan laksanakan tugas dengan baik," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update