Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi di Bukittinggi Berhasil Sulap Rumah Warga Bak Istana

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:26 WIB
Kondisi rumah sebelum di bedah

Seorang personil kepolisian dari Polresta Bukittinggi berhasil menyulap rumah warga masyarakat dari sebelumnya tidak layak untuk ditinggali menjadi sebuah bangunan yang begitu indah sehingga menjadi layak untuk ditinggali.


Personil itu bernama Aiptu Doni Prahadi Putra, sebulan ditempatkan menjadi bhabinkamtibmas di Kelurahan Garegeh Kota Bukittinggi, Aiptu Doni memiliki inovasi dan inisiatif menyulap rumah warga yang tidak layak ditinggali menjadi sebuah rumah yang begitu indah.


Rumah berlokasi di Komplek Mahkota Emas RT 03 RW 1 yang dahulu hanya berdinding papan, dengan lantai beralaskan tanah, atap yang tersusun dari bekas seng dan spanduk itu, usai disulap Aiptu Doni, rumah tersebut berubah menjadi sebuah bangunan yang layak untuk ditinggali bak istana jika dibandingkan dengan keadaan rumah sebelum di bedah.

Kondisi rumah setelah di bedah

Aiptu Doni mengatakan bedah rumah ini berawal dari rasa kemanusiaan yang timbul ketika melihat tiga kepala keluarga di kelurahan Binaannya tinggal di sebuah rumah yang tidak layak untuk ditinggali.


Atas dasar itulah Aiptu Doni berinisiatif mengandeng tokoh masyarakat dan perangkat kelurahan untuk membedah rumah tersebut, di tanggal 16 November 2022 dimulailah pembangunan dengan ditandai peletakan batu pertama pembangunan oleh Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari.


Dan tepat pada Rabu, 11/01/2023 secara resmi bedah rumah yang di lakukan Aiptu Doni Prahadi Putra bersama tokoh masyarakat,warga sekitar, niniak mamak dan Stakeholder terkait dari Kelurahan Garegeh rampung.


Hal tersebut di tandai dengan pengguntingan pita peresmian penempatan rumah oleh Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari dan dihadiri tokoh masyarakat kelurahan Garegeh.


Dedi Patria, SH selaku tokoh masyarakat Kelurahan Garegeh dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terimakasih yang tidak dapat dinilai dengan apapun atas kegiatan bedah rumah yang di gagas oleh Personil dari Jajaran Kepolisian dari Polresta Bukittinggi.


Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari juga menyampaikan apresiasi kepada Aiptu Doni atas inisiatifnya, serta kepada atas bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga kegiatan bedah rumah masyarakat kurang mampu di kelurahan Garegeh ini dapat terlaksana dengan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update