Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Bukittinggi Rutin Gelar Binlat Casis Bintara Polri Angkatan 2023

Senin, 16 Januari 2023 | 10:13 WIB
"Kegiatan Binlat Casis di Lapangan Mapolresta Bukittinggi"

Polresta Bukittinggi melalui Bag SDM rutin menggelar pembinaan dan pelatihan (Binlat) Calon Siswa Bintara Polri Angkatan 2023 gelombang kedua.


Kabag SDM Kompol Jefrizal, mengatakan kegiatan Binlat ini rutin diberikan kepada calon siswa Bintara Polri Angkatan 2023 yang terbagi menjadi 2 gelombang.


"Untuk gelombang pertama telah menyelesaikan pendidikan dan telah dilakukan pelantikan pada Desember 2022 yang lalu,sedangkan untuk yang gelombang kedua, Casis yang berjumlah sembilan yang terdiri dari 7 laki-laki dan 2 wanita ini rutin kita berikan pembinaan dan pelatihan,ucap Kompol Jefrizal"


Para casis ini di berikan materi Binlat oleh Bag SDM Polresta Bukittinggi berupa pelatihan baris berbaris (PBB), Latihan pelaporan, pengucapan Tri Brata dan catur prasetya serta Latihan fisik lainnya.


Tiga kali dalam satu minggu kita kumpulkan dan kita berikan pelatihan, termasuk pembinaan rohani dan mental, terang Aipda Mendra (Ps. Paursubbagdalpers Bag SDm) yang mendampingi para casis bintara Polri melaksanakan Binlat pada, Senin, 16/01/2023.


Dengan Binlat ini diharapkan dijadikan modal, wawasan bagi para calon siswa Bintara Polri untuk mengikuti Pendidikan di SPN ( Sekolah Polisi Negara ) pada bulan Februari 2023 nanti,” pungka Kabag SDM Kompol Jefrizal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update