Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Penekanan Kalemdiklat Polri dalam amanat Pembukaan Diktukba Polri Gel I Tahun 2023

Selasa, 07 Februari 2023 | 21:29 WIB

Polda Sumbar – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K,. S.H secara resmi membuka Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang I tahun 2023 di SPN Polda Sumbar, pada Selasa (7/2/2003).
Penekanan utama pada kurikulum pendidikan, difokuskan pada pendidikan aspek karakter dengan penekanan pembentukan etika dan moral, santun, empati dan kasih sayang, integritas dalam pelayanan publik, serta malu melakukan pelanggaran dan kejahatan, kemudian didukung aspek ilmu pengetahuan untuk meningkatkan keunggulan, kreativitas dan inovasi, dan dilengkapi dengan aspek keterampilan untuk meningkatkan kemampuan praktik fungsi kepolisian yang modern dan di dukung teknologi.


Selain itu, terdapat beberapa penekanan kepada para peserta didik untuk dipedomani dan dilaksanakan yang diantaranya :


1. Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa.

2. Selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan, jangan lengah, jangan kendor guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus polri.

3. Ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri.

4. Persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

5. Bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan, sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update