Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolresta Bukittinggi Beri Kuliah Umum Dalam Rangka Intermediate Training HMI Cabang Bukittinggi

Minggu, 05 Februari 2023 | 20:39 WIB

Bukittinggi - Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M berikan kuliah umum kepada Mahasiswa/Mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pada Minggu 05/02/2023 di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi.


Kuliah umum tersebut adalah dalam rangka Intermediate Training (Latihan Kader II) tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh HMI Cabang Bukittinggi.


Kegiatan yang berlangsung sore hari itu dihadiri oleh Mantan Rektor Univ. Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Makmur Syarif, SH.M.Ag, Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Fetrizal, S. SIK. MH, Kaur Bin Ops Sat Intelkam IPDA. Daryono, Kasubbag Dalops Bag Ops IPTU. M. Ikhsan dan para kader Mahasiswa/Mahasiswi HMI dari berbagai daerah.


Diawal kuliah umum itu, Kapolresta Bukittinggi menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono,S.I.K, S.H, tidak bisa hadir dikarenakan adanya kegiatan kedinasan mendadak.


Selanjutnya Kapolresta Bukittinggi memberikan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia 2045 sesuai dengan tema kegiatan Intermediate Training "Aksentuasi Mission HMI : Revitalisasi Kesadaran Kritis Kader HMI Guna Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia 2045"


"Tentunya dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia 2024 tersebut di butuhkan sumber daya manusia yang unggul, berbudi pekerti luhur, berkarakter, berhati Indonesia, berideologi Pancasila , toleran dan berakhlak mulia, ucap Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M mengutip pidato Presidenan RI Bapak Joko Widodo dalam peringatan HUT RI ke 74"


Berikutnya sebagai seorang insan Bhayangkara, tak lupa Polwan dengan melati tiga di pundak itu menyampaikan hal terkait Kamtibmas.


Dengan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, tentunya akan berdampak baik terhadap aktivitas dan roda pembangunan Negeri ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama, kata Kapolresta Bukittinggi.


"Tugas pokok Polri sesuai yang diamanatkan Undang-undang nomor 2 tahun 2022 memelihara Kamtibmas (Harkamtibmas), tentunya tidak dapat berjalan sendiri, butuh dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk dari adik-adik mahasiswa dan mahasiswi, ungkap KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M.


Polwan kelahiran Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat itu juga berpesan kepada mahasiswa/i, sehubungan dengan ancaman yang kita hadapi di tengah perkembangan teknologi digital saat ini.


Selain ancaman yang berbentuk nyata seperti kejahatan dan terorisme, ancaman yang juga meresahkan yakni isu-isu hoax yang dapat merusak keutuhan NKRI, ucap Kapolresta Bukittinggi.


Ditengah isu-isu Hoax yang beredar di media sosial, tentunya kita semua dituntut untuk dapat mencari kejelasan dan menyeleksi setiap isu maupun informasi yang di sampaikan, "Saring dulu sebelum Sharing", ucap KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update