Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Bukittinggi Laksanakan Kesjas Berkala Semester I Tahun 2023

Selasa, 21 Februari 2023 | 12:14 WIB

Bukittinggi - Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personilnya, Bag SDM Polresta Bukittinggi melaksanakan tes kesamaptaan jasmani ( Kesjas) berkala semester I tahun 2023 di lapangan Atas Ngarai , Selasa ( 21/2/2023).


Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M melalui Kabag SDM Kompol Jefrizal,SH.MH mengatakan pelaksanaan kegiatan kesemaptaan jasmani berkala ini diikuti oleh seluruh personil Polres Bukittinggi dan jajaran Polsek mulai dari pangkat Bintara hingga perwira dan Pamen.Yang mana kegiatan ini merupakan program rutin Polri yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personil Polres Bukittinggi dan jajaran serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas – tugas kepolisian.


Kabag SDM menjelaskan untuk yang melaksanakan kesjas pada gelombang I hari ini sebanyak 150 personil yang dikelompokkan menjadi empat golongan sesuai dengan usia, dengan kriteria golongan I umur 18 s/d 30 Th sebanyak 12 personil, golongan II umur 31 s/d 40 Th sebanyak 66 personil, golongan III umur 41 s/d 50 tahun sebanyak 20 personil dan golongan IV umur 51 s/d 58 tahun sebanyak 52 personil. Sedangkan tes kesjas ini meliputi lari 12 menit, Pull Up/ Chinning, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.


Kompol Jefrizal menambahkan “ saya berharap kepada seluruh personil Polres Bukittinggi agar mengikuti kegiatan tes kesjas ini dengan bersungguh – sungguh serta serius, dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan.


Sedangkan personil yang belum melaksanakan tes Kesjas gelombang I hari ini, maka akan dilaksanakan tes pada gelombang II besok harinya.ucap Kabag SDM mengakhirinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update