Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Kesiapan Polresta Bukittinggi Amankan Idul Fitri 1444 H

Senin, 17 April 2023 | 12:03 WIB

Kapolresta Bukittinggi Bersama Walikota Bukittinggi Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023


BUKITTINGGI - Polresta Bukittinggi bersama dengan stakeholder terkait pada hari ini Senin (17/4/2023) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.


Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati, S.I.K, M.M, bersama Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H.


"Hari ini Senin kita melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023, setelah itu, berikutnya kita gelar seluruh personel. Itu menandakan bahwa Operasi Ketupat Singgalang 2023 sudah kita mulai," kata Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K, M.M.


Dengan adanya gelar pasukan yang menandakan Operasi Ketupat dimulai, Kapolresta berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar," ujar Kapolresta.


Mantan Wakapolresta Padang ini pun telah memerintahkan jajaran untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya.


Dengan begitu, Yessi menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bisa mengantisipasi serta menyiapkan seluruh kesiapan dengan baik dan matang agar meminimalisir kemacetan.


"Tentunya kemacetan-kemacetan yang akan kita hadapi, saya telah arahkan kepada seluruh anggota agar bisa melakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa diantisipasi, dan kita semua berharap Mudik Berjalan Lancar dan Mudik Aman Berkesan " ujar KOMBES POL Yessi.


Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 ini dihadiri dan diikuti oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H, Mewakili Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Dandim 0304 / Agam LETKOL CZI Renggo Yudi Ariesko, SE, Dansub Denpom I/4-3 Bukittinggi Kapten Cpm Muchlis, PJU Polresta Bukittinggi, Kadishub Kota Bukittinggi, Kasat Polresta Bukittinggi, para Kapolsek, para Perwira Polresta Bukittinggi, pleton TNI Kodim 0304 / Agam, pleton Sub Denpom I/4-3 Bukittinggi bersama Propam Polresta Bukittinggi, pleton Sat Lantas Polresta Bukittinggi, pleton Sat Samapta Polresta Bukittinggi, pleton personil Polsek jajaran, pleton Dishub Kota Bukittinggi, pleton Sat Pol PP Kota Bukittinggi, pleton Damkar Kota Bukittinggi, pleton BPBD Kota Bukittinggi, pleton Senkom, dan pleton Pramuka.


Kabag Ops Polresta Bukittinggi KOMPOL Afrides Roema, S.H, menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Singgalang 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 18 April 2023 s/d tanggal 1 Mei 2023, dengan jumlah personil Polri yang melaksanakan Operasi sebanyak 309 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update