Notification

×

Iklan

Iklan

Polri Apresiasi Mudik 2023 Aman dan Lancar

Sabtu, 29 April 2023 | 13:57 WIB

Jakarta, – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengapresiasi kepedulian warga untuk tertib mengantre baik di jalan tol maupun penyeberangan di pelabuhan.


Menurutnya, sikap tersebut turut memperlancar pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2023.


“Kami mengapresiasi kepada pemudik yang telah sabar menunggu dan kooperatif saat mengantre di pelabuhan maupun jalan tol,” kata Firman, Jumat (28/4/2023).


Hal ini disampaikan Firman saat mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kondisi arus milir Lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, siang tadi (red;Jumat 28 April 2023).


Menurut Firman, pelaksanaan mudik tahun ini berjalan dengan baik dan kondusif. Selain itu, tidak terjadi kejadian menonjol yang signifikan menghambat kelancaran arus mudik dan milir baik di jalur darat maupun laut dan udara.


Rekayasa lalu lintas di jalan tol dan juga arteri, kata Firman, membantu meminimalisasi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol yang menjadi jalur pemudik maupun pemilir.


“Dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas kepolisian sampai saat ini masih berjalan dengan baik,” ucap Firman.


Korlantas Polri telah menghentikan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) dari Km 414 Kalingkangkung, Semarang menuju Km 72 Tol Jakarta-Cikampek lebih cepat. Awalnya one way akan diterapkan hingga Kamis (27/4) pukul 24.00 WIB, namun dipercepat menjadi pukul 23.00 WIB.


Pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan tol dan arteri yang menjadi jalur perlintasan pemilir dipercayakan kepada Polda wilayah, seperti Polda Jawa Barat dan Jawa Tengah.


Hingga saat ini, arus lalu lintas di ruas jalan tol yang menjadi jalur lintas mudik berlaku normal, tidak ada satu arah maupun contraflow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update