Notification

×

Iklan

Iklan

Tinjau Pos Terpadu Jam Gadang, Berikut Penyampaian Kapolda Sumbar Terkait Hari Pertama Penerapan One Way

Kamis, 20 April 2023 | 09:47 WIB

Bukittinggi-Rabu, 19/04/2023, Kapolda Sumbar IRJEN POL Suharyono,S.I.K, S.H, beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang 2023 di Pos Pengamanan Terpadu Jam Gadang Bukittinggi.


Kedatangan Kapolda Sumbar di sambut langsung Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M beserta PJU.


Selain melakukan pengecekan, Jendral bintang dua itu juga menyerahkan paket lebaran kepada personil gabungan yang tengah bertugas di Pos Terpadu Operasi Ketupat Singgalang 2023 Polresta Bukittinggi.


Ditanyakan terkait hari pertama penerapan system One Way ( jalan satu arah ) dari Padang menuju Bukittinggi dan Sebaliknya, Kapolda Sumbar mengatakan.


"Dihari pertama pemberlakuan one way system ini, analisa dan evaluasi tentunya kita lakukan, guna pengoptimalan one way system, apabila nantinya di perlukan rekayasa lalulintas lainnya akan dilakukan demi kelancaran dan kenyamanan pemudik, ucap Kapolda Sumbar "


Kapolda Sumbar juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi pemberlakuan one way system ini.


Pemberlakuan one way di tahun ini sifatnya adalah uji coba, merujuk dengan situasi arus lalin dari tahun - tahun sebelumnya yang mana kemacetan bisa terjadi 7 hingga 10 Jam, inilah upaya kita untuk mengurai agar kemacetan tidak terjadi.ungkap Kapolda Sumbar.


Andai kata kemacetan itu terjadi, tanda kutip merupakan hal yang wajar, disaat kondisi jalan sama, kemudian kendaraan menumpuk dua sampai tiga lipat mengingat faktor arus mudik ke daerah sumatera yang meningkat, tutur Kapolda Sumbar.


Harapan kami, dengan pemberlakuan one way system ini, masyarakat pemudik dapat terlayani dengan baik, hingga sampai di tempat tujuan dengan selamat, pungkas Kapolda Sumbar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update