Notification

×

Iklan

Iklan

Bencana Alam di Palupuh Agam, Satu Korban Meninggal Dunia Tertimbun

Rabu, 03 Mei 2023 | 11:39 WIB

Bencana Alam Tanah Longsor Kembali Terjadi Di Wilayah Hukum Polsek Palupuh Polresta Bukittinggi.


BUKITTINGGI - Pada hari Rabu tanggal (3/5/2023) pukul 05.45 WIB, telah terjadi bencana alam tanah longsor, di Jorong Muaro Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam Sumatera Barat yang menyebabkan 1 (satu) unit rumah warga tertimbun.


Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Palupuh IPTU Rommy Hendra. K, S.H, M.M, membenarkan bahwa di daerah hukum Polsek Palupuh kembali terjadi Bencana alam tanah longsor di Jorong Muaro Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam yang menyebabkan menyebabkan 1 (satu) unit rumah pada bahagian belakang tertimbun dan akibat kejadian tersebut di atas 1 (satu) orang perempuan meninggal dunia dengan inisial F (55).


IPTU Rommy menjelaskan kronologis kejadian menurut saksi yang berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa sekitar pukul 05.45 WIb di daerah Jorong Muaro Nagari Koto Rantang, Kec. Palupuh Kab. Agam cuaca hujan lebat dan setelah itu saksi mendengar ada suara gemuruh yang mana saat itu posisi saksi berada di dalam rumah lalu saksi melihat keluar ternyata 1 (satu) unit rumah milik korban sudah tertimbun pada bahagian belakang dan selanjutnya saksi langsung menemui Jorong Muaro dan memberitahukan kejadian tersebut, kemudian Kepala Jorong bersama warga langsung mendatangi lokasi tempat kejadian longsor, dan setiba di lokasi kejadian kemudian Jorong bersama warga serta petugas dari Polsek Palupuh dan Koramil 12 Palupuh langsung membantu mengeluarkan korban yang pada saat itu berada di dalam kamar mandi, dan sekitar 07.30 WIB korban F dapat di keluarkan dari timbunan longsor kemudian korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Daerah Kota Bukittinggi untuk di lakukan pemeriksaan yang mana kondisi korban pingsan namun nyawa korban tidak tertolong sehingga meninggal dunia.


Karena tingginya curah hujan, Kapolsek IPTU Rommy dan Danramil 12 Palupuh Kapten Infanteri Army Parulian Nasution mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati melakukan aktifitas kegiatan, demikian mengahirinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update