Notification

×

Iklan

Iklan

Pulang Kampung, Pakor Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani Silaturahmi Dengan Polwan Polda Sumbar

Jumat, 26 Mei 2023 | 09:41 WIB

Humas Polresta Bukittinggi - Perwira Koordinasi Polisi Wanita Republik Indonesia (Pakor Polwan RI), Brigjen Pol Desy Andriani ternyata asli ranah minang.


Di kutip dari Wikipedia, Brigjen Pol Desy Andriani lahir di Batipuh,Tanah Datar Sumatera Barat di tahun 1966.


Kedatangan Polwan berpangkat jenderal bintang satu tersebut ke tanah kelahirannya untuk melaksanakan silaturahmi dan sharing dengan Polwan yang ada di jajaran Polda Sumatera Barat.


Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (25/5) di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar.


Ianya menuturkan, walaupun kegiatan yang dilaksanakan ini tidak teragendakan di Polda-polda lainnya, namun selaku Pakor Polwan RI dirinya akan memanfaatkan pertemuan dengan Polwan di Indonesia saat adanya kunjungan ke Polda di Indonesia.


"Memanfaatkan forum ini untuk saling asah, asih, asuh dalam meningkatkan kapasitas Polwan. Dan juga tentunya semoga Polwan dapat memberikan kontribusi lebih baik dan konstruksi aktif terhadap institusi Polri," katanya usai tatap muka dengan Polwan Polda Sumbar.


"Ini berbarengan dengan kegiatan ibu pada saat melakukan tim asistensi tes psikologi calon anggota Bawaslu Sumbar yang dipercayakan kepada Biro Psikologi SSDM Polri. Jadi ibu ambil momentum ini sekaligus bertatap muka dengan Polwan Polda Sumbar," ucap Psikolog Kepolisian Utama Tingkat II SSDM Polri tersebut.


Lanjut Brigjen Pol Desy, dirinya bercerita bahwa ia merupakan Polwan yang berasal dari ranah minang, sehingga hal tersebut menjadi suatu momentum baginya sebagai Pakor Polwan dari ranah minang bisa bertemu dengan adik-adik Polwan di ranah minang.


"Sehingga bonding (ikatan) antara Pakor Polwan RI dengan Polwan Polda Sumbar ini menjadi nilai tambah terhadap institusi Polri dalam meraih kepercayaan publik terhadap Polri. Polwan mendukung untuk itu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update