Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Siskam Lingkungan, Polresta Bukittinggi Gelar Apel Kasat Kamling

Rabu, 21 Juni 2023 | 11:56 WIB

Bukittinggi - Dimana keberadaannya sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Oleh karena itu, Polresta Bukittinggi Rabu, 21 Juni 2023 menggelar Apel Kasat Kamling, sebagai upaya untuk mempercepat revitalisasi Satkamling yang ada di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.


Dalam sambutannya, Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M menyampaikan pentingnya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pembangunan nasional. Oleh karena itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Seiring dengan Program Transformasi Polri Presisi, Polri juga telah menerbitkan Peraturan Kepolisian nomor 4 tahun 2022 tentang Pengamanan Swakarsa sebagai landasan hukum dan penegasan tugas tanggung jawab penyelenggaraan Satkamling.


Kasat Kamling yang merupakan garda terdepan di lingkungan RT/RW, memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


Dalam apel tersebut, Kapolresta Bukittinggi memimpin upacara dan memberikan arahan kepada semua Kasat Kamling yang hadir.


Dalam arahannya, Kapolresta Bukittinggi menyampaikan pentingnya kolaborasi dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


Diharapkan dengan dilaksanakannya Apel Kasat Kamling ini, Satkamling di wilayah Bukittinggi dapat lebih dioptimalkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan RT/RW.


Saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional Pemilu 2024, harapan dengan kehadiran Satkamling bisa menjadi cooling system di lingkungan masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan.


Polresta Bukittinggi juga akan terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada semua Kasat Kamling agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Kita semua berharap agar wilayah hukum Polresta Bukittinggi selalu aman dan kondusif untuk mewujudkan pembangunan nasional yang lebih maju dan sejahtera.


Pada kegiatan tersebut Kapolresta Bukittinggi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Satkamling Garegeh dan Satkamling Koto Baru Jorong Jambu Air Nagari Taluak IV Suku Kabupaten Agam (*AK*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update