Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Bukittinggi Menggelar Kegiatan Peduli Lingkungan dengan Tema "Membersihkan Sampah"

Kamis, 13 Juli 2023 | 12:09 WIB

Bukittinggi - Polresta Bukittinggi mengadakan kegiatan peduli lingkungan dengan tema "Membersihkan Sampah" yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri seluruh Indonesia, melibatkan Mitra, Gen Z, dan warga. Kegiatan ini merupakan upaya nyata Polri dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polresta Bukittinggi ini bertujuan untuk membangun kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi generasi muda atau Gen Z tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sejak dini.


Dalam kegiatan ini, Polresta Bukittinggi bekerja sama dengan berbagai mitra dan juga melibatkan warga setempat. Bukan hanya menjadi pemulung sampah, mereka juga turut serta membersihkan lingkungan sekitar. Kali ini, lokasi yang menjadi sasaran adalah beberapa titik strategis di Kota Bukittinggi yang teridentifikasi sebagai area yang perlu dilakukan pembersihan.


Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen Polresta Bukittinggi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. "Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari," ujarnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan adanya kolaborasi antara Polri, Mitra, Gen Z, dan warga, diharapkan semakin banyak yang terdorong untuk ikut melestarikan lingkungan demi kelangsungan hidup yang lebih baik.


Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Polresta Bukittinggi ini merupakan salah satu wujud nyata dari upaya Polri dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan dan menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah untuk generasi masa depan.(AK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update