Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Kemanusiaan di Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi,12 Orang Warga Batu Palano Dapatkan Penghargaan dari Kapolresta Bukittinggi

Senin, 18 Desember 2023 | 15:14 WIB
6 Warga Batu Palano yang menerima Penghargaan dari Kapolresta Bukittinggi, 6 Warga lainnya berhalangan hadir karena ada kegiatan lain

Gunung Marapi, Sumatera Barat - Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh warga Batu Palano dalam membantu proses evakuasi korban erupsi Gunung Marapi mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., memberikan penghargaan kepada para 12 Orang warga yang menjadi relawan tersebut atas dedikasi dan kerja keras mereka.pada Senin 18 Desember 2023.


Kita ketahui bersama Erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu 3 Desember 2023 yang lalu mengakibatkan puluhan orang pendaki terjebak. Di tengah kondisi genting tersebut, warga Batu Palano dengan sukarela membantu dalam upaya evakuasi korban, baik korban yang selamat maupun proses evakuasi korban meninggal dunia.


Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., merasa terharu dan bangga dengan semangat kemanusiaan yang ditunjukkan oleh warga Batu Palano. Penghargaan diberikan sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi atas peran serta mereka dalam upaya penanggulangan bencana ini.


"12 Orang Relawan warga Batu Palano telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap para korban erupsi Gunung Marapi. Dedikasi dan semangat mereka patut diapresiasi," ucap Kombes Pol. Yessi Kurniati.


Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh warga Batu Palano di tengah bencana ini menunjukkan kekuatan gotong royong dan solidaritas masyarakat dalam menghadapi cobaan. Semangat mereka memberikan harapan bagi para korban bencana dan menunjukkan bahwa di saat-saat sulit, kebersamaan adalah kunci untuk pulih dan bangkit kembali.


Berikut nama-nama warga batu Palano yang mendapatkan penghargaan

1. Ismail
2. Afri Rusdi
3. Tomi Hidayat
4. M. Andika
5. Hendra
6. Hari Saputra
7. Elmison
8. Dito Eras
9. Abrimon
10. Nefrizal
11. Ilham
12. Tuak Lelo


Apresiasi kepada warga Batu Palano yang menjadi relawan dalam proses evakuasi korban erupsi Gunung Marapi ini semakin memperkuat semangat kepedulian dan gotong royong dalam masyarakat. Mereka adalah pahlawan di tengah bencana yang tak hanya layak diacungi jempol, tetapi juga menjadi teladan bagi kita semua.(hms-ak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update