Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Transparansi Anggaran Kapolresta Bukittinggi Pimpim Sosialisasi DIPA dan Penyerahan Rendisgar TA.2024

Selasa, 02 Januari 2024 | 11:45 WIB
Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M. memimpin rapat sosialisasi DIPA Polresta Bukittinggi TA. 2024

Polresta Bukittinggi - Sebagai bentuk Transparansi Anggaran, Selasa (02/01/2024) Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M. memimpin dan membuka kegiatan sosialisasi mengenai penggunaaan anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan penyerahan Rencana Pendistribusian Anggara (Rendisgar) TA. 2024 yang di laksanakan di Aula Mapolresta Bukittinggi.


Dalam sambutannya, Kapolresta Bukittinggi menekankan kepada pengguna anggaran baik itu pada Bag, Sat dan Si serta seluruh jajaran Polsek agar


1. Segera pelajari dan lakukan kajian terhadap DIPA/RKA-KL TA. 2024 yang telah diterima oleh masing-masing satker serta sosialisasikan agar seluruh personil mengetahuinya.

2. Susun dan tetapkan pejabat pengelola anggaran satker (PPK, PPSPM dan Bendahara) dan pejabat pengadaan barang/jasa.

3. Susun Disbursement Plan (rencana penyerapan anggaran) dari awal tahun anggaran secara sistematis berdasarkan procurement plan (rencana pengadaan barang/jasa) dan kalender kegiatan.

4. Lakukan analisa dan evaluasi kesesuaian antara kegiatan, output, komponen, subkomponen dan detail kegiatan guna meminimalisir kekeliruan dalam pelaksanaannya.
Penyerahan Rendisgar Kepada para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek Jajaran 


5. Lakukan identifikasi pelaksanaan kegiatan yang pengadaannya melalui proses lelang (tender), pengadaan/penunjukan langsung atau swakelola sesuai ketentuan perundang-undangan.

6. Tingkatkan koordinasi dengan lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) untuk mengatasi permasalahan pengadaan barang dan jasa, dan optimalisasi penggunaan e-procurement untuk pengadaan barang dan jasa.

7. Efektifkan koordinasi dengan kantor wilayah perbendaharaan dan kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) setempat dalam rangka pelaksanaan anggaran sesuai DIPA RKA-KL satker TA. 2024.


Kapolresta Bukittinggi juga menghimbau kepada seluruh kasatker untuk memberikan perhatian khusus kepada dipa yang telah diterimanya sehingga anggaran tersebut mampu diserap secara optimal dalam mendukung program-program dan kegiatan yang telah ditetapkan pada dipa dimasing-masing satker jajaran Polresta Bukittinggi.

Penandatanganan Pakta Integritas 

Kegiatan rapat Sosialisasi DIPA dan penyerahan rendisgar TA 2024 dihadiri oleh Wakapolresta, para Kabag, Kasatfung, Kapolsek, Kasi dan Ka SPKT serta Paurmin, Kaurmintu dan Kasium Polsek sejajaran Polresta Bukittinggi.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan anggaran kepada masing masing Bagian Bag, Sat, Si, SPKT dan dilanjutkan kepada seluruh Polsek Jajaran Polresta Bukittinggi. (hms-ak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update